Kabupaten Gorontalo

Bupati Narsum di Kuliah Umum UBMG

177
×

Bupati Narsum di Kuliah Umum UBMG

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati memberikan kuliah umum dikampus Bina Mandiri Kota Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UBMG) dengan tema “Berkualitas Manusianya, Bermartabab Bangsanya”.

Adapun judul materi yang disampaikan yaitu. Human Capital dan Percepatan Pembangunan Daerah. Kegiatan bertempat Pendopo Kampus 2 UBMG Senin (13/09)

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson menyampaikan pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri namun ada kontribusi dari seluruh perguruan tinggi. SDM yang dikembangkan di Kabupaten Gorontalo tidak hanya rakyat.

“Namun melalui pendidikan dan kesehatan termasuk transformasi birokrasi, karena birokrasi menjadi moto pengerak Pembagunan. maka kami meminta kepada UMBG bisa berkoloborasi dengan pemerintah” ucap Nelson.

Lanjut Nelson, sebab tugas perguruan tinggi ada tiga yakni, mendorong sdm dengan membeda program – program strategis sesuai kebutuhan, kedua adalah riset baik itu dosen maupun mahasiswa serta ketiga pengabdian pada masyarakat.

“Sebagai Kabupaten terbesar dengan penduduk terbanyak. Tentu pengabdian kepada masyarat bagitu besar, tinggal bagaimana dari pihak UBMG membeda peluang yang bisa dikerjasamakan dengan daerah mulai tahun depan sambil menunggu anggaran yang disiapkan”, ujarnya.

Bupati dua periode itu menambahkan, perguruan tinggi swasta yang diharapkan yaitu kemandirian yang sudah diterpakan oleh UMBG, lebih mandiri dari perguruan tinggi negeri. Karena banyak berkreasi dan berinovasi.

Namun, Saya senang melihat perkembangan UMBG walaupun baru berjalan dua tahun bisa dilihat lokasinya sangat baik dengan begitu pemerintah daerah berharap lahir inovasi – inovasi yang dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut.

“Karena melalui inovasi yang akan dilihat oleh semua orang termasuk melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah di gorontalo namun merambah daerah lainnya. Sebab cita – cita kedepan Gorontalo menjadi pusat pendidikan wilayah indonesia timut bagian utara adanya L2 Dikti serta perkembangan perguruan tinggi. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *