oleh

Dukcapil Go Digital 2021

-Kabgor-66 views

LIMBOTO – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gorontalo melaksanakan Sosialisasi Dukcapil Go Digital bagi Kecamatan Dungaliyo Tahun 2021.

Sosialisasi berlangsung selama tiga hari tersebut, ditutup Sekretaris Daerah Ir. Hadijah Tayeb MM di Villa Tanjung Minanga Gorontalo Jumat, (10/09/2021).

Pada kesempatan itu Sekda Hadijah mengatakan, Sosialisasi ini dalam rangka, untuk bagaimana masyarakat maupun operator desa serta kepala desa bisa memahami sistim yang telah diberlakukan Dukcapil tetang pendataan penduduk.

Dengan adanya Go Digital tersebut, perubahan penduduk setiap hari bisa di update oleh masing – masing desa. paling penting bisa menguasai sistimnya.

Kepada operator peserta Hadijah mengharapkan apa yang di dapatkan dari hasil sosialisasi ini, dapat diterapkan di masing – masing desa se Kecamatan Dungaliyo.

Untuk bagaimana cara mengimput dan memperbaiki data sehingga data kependudukan setiap hari mendapat data yang update, sebab banyak demi manfaatnya untuk kepentingan daerah dalam hal program pemerintah daerah. (RG.53)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.