Kabgor

PAUD HI program Prioritas RPJMD 2021-2026

395
×

PAUD HI program Prioritas RPJMD 2021-2026

Sebarkan artikel ini
Sekda Hadijah saat menjadi pemateri pada kegiatan Bimbingan teknik Peningkatan Kapasitas Perkembangan PAUD. (Foto:dok)

KABGOR – Sekertaris daerah Ir. hadijah U Tayeb,menegaskan, peningkatan Kapasitas Perkembangan (Pendidikan Anak Usia Dini) Holistik Integratif PAUD HI merupakan program pemerintah daerah di bidang pendidikan yang merupakan prioritas dalam RPJMD 2021-2026 Kabupaten Gorontalo .

” penting dilakukan, Sebab pendidikan anak usia dini sebagai pemdidikan katakter dadar kehidupan manusia maka perlu mendapat perhatian,” Tegas Sekda Hadijah saat menjadi pemateri pada kegiatan Bimbingan teknik Peningkatan Kapasitas Perkembangan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Holistik Integratif (HI) se Kabgor, Selasa (08/09).

Kata Hadijah, perlunya bimtek bagi guru – guru paud falam rangka peningkatan kapasitas letika memberikan edukasi bagi anak – anak didik di tingkat paud.

” Karna paud merupakan pembentukan karakter anak sebagai kelompok usai keemasan,” katanya.

Sehingga kedepan, ungkap Hadijah menjadi anak yang sehat cerdas dari segi ilmu, dunia dan agama, serta generasi yang handal untuk bisa di andalkan dalam membangun daerah serta negara”, tandasnya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Zubair Pomalingo mengatakan Tujuannya, memberikan pengetahuan keterampilan pada guru paud dalan rangka penerapan paud holistik intergratif di masing – masing satuan kerja.

Serta memotivasi guru untuk melakukan langka bersama lintas sektor dalam pelaksanaan paud holistik intergratif.

Serta adanya guru yang berkompoten dalam memberikan layanan ensensial pada anak sevara simultan dan menyeluru serta terintergrasi.

“Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan layanan paud Holistik Integratif berkwalitas”, pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *