oleh

Optimis Vaksin Capai Target, Wabup: Bisa 80 Persen Hingga November

-Kabgor-67 views

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menargetkan, pada November 2021, kekebalan kelompok terhadap virus corona (Covid-19) di Kabupaten Gorontalo telah mencapai 80 persen.

Untuk memaksimalkan waktu yang tak lebih dari dua bulan lagi itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo mempercepat vaksinasi covid-19 bagi warganya.

Salah satunya yang dilaksanakan di Lapangan Desa Dulamayo, Kecamatan Bongomeme, Selasa kemarin (07/09)
Di sini warga dari Kecamatan Bongomeme dan Dungalio mendapatkan pelayanan vaksinasi dari empat pusat

kesehatan masyarakat. Yaitu Puskesmas Bongomeme, Dungalio, Tibawa dan Batudaa.

Lebih dari 1200 warga, dari anak sekolah dasar hingga warga lanjut usia, mendapat suntikan vaksin covid-19. Mereka datang dari desa-desa di dua kecamatan tersebut. Warga terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Sejak pagi hari mereka telah berdatangan di lapangan dan menunggu giliran divaksin. Tidak sedikit warga yang datang secara bersamaan dengan menaiki mobil bak terbuka.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, pagi hingga siang hari itu, berkesempatan melihat langsung vaksinasi masal di lapangan Desa Dulamayo tersebut. Dia sempat juga berdialog dan berfoto bersama warganya.

Kepada warga, Hendra mengucapkan terima kasih, karena mereka telah datang dan mau divaksi, sesuai dengan himbauan pemerintah daerah.

Melihat antusiame warga yang mengikuti vaksin secara sukarela itu, Wakil Bupati Gorontalo itu mengaku optimis, target capaian kekebalan kelompok di wilayahnya sebesar 80% pada November 2021 dapat tercapai.

“Kami punya target pada ulang tahun Kabupaten Gorontalo nanti, kurang lebih 80 persen sudah tervaksin, agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” ujar Hendra Hemeto.

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, setiap harinya, bekerjasama dengan TNI-Polri, pemerintah desa dan kecamatan, gebyar vaksinasi akan terus dilaksanakan. Selain digelar di pusat kecamatan bagi masyarakat umum, vaksinasi covid-19 juga akan dilaksanakan di pondok pesantren dan sekolah-sekolah.

“Insya Allah target Kami akan tercapai, makanya setiap hari Kami melakukan monitoring dan evaluasi pelaksaaan vaksinasi di setiap kecamatan dan desa,” tutupnya. (RG.53)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.