Bone Bolango

Dinas PUPR Bonebol Sigap Tangani Tanggul Jebol

230
×

Dinas PUPR Bonebol Sigap Tangani Tanggul Jebol

Sebarkan artikel ini
ALAT berat excavator dari Dinas PUPR Bone Bolango sigap menangani jebolnya tanggul di Desa Bongopini, Kecamatan Tilongkabila, akibat curah hujan yang cukup tinggi, Minggu (5/9/2021) kemarin. (F.dok.Istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bone Bolango sigap menangani jebolnya tanggul di Desa Bongopini, Kecamatan Tilongkabila, akibat curah hujan yang cukup tinggi, Minggu (5/9/2021).

Tercatat tiga titik kerusakan tanggul akibat hujan deras tersebut. Dinas PUPR Bone Bolango mulai turun lapangan menutup kembali jebolnya tanggul di Desa Bongopini.

Kepala Dinas PUPR Bone Bolango, Nirwan Utiarahman mengatakan, Dinas PUPR berupaya memperbaiki tanggul tersebut. Kadis menjelaskan, jebolnya tanggul di Desa Bongopini terdapat di tiga titik.

“ada tiga titik, satunya jebol yang lainnya mengalami kerusakan, kondisi saat ini, titik pertama sudah selesai diperbaiki tanggulnya, dilanjutkan di titik berikutnya,” terangnya. Nirwan mengatakan, Dinas PUPR berupaya untuk terus tetap sigap dalam menanggulangi masalah seperti ini.

Apalagi sesaat setelah kejadian, Bupati Bone Bolango Hamim Pou langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk bergerak.

“tujuannya agar masyarakat yang punya sawah tenang, sawahnya bisa aman lagi,” terang Kadis PUPR. Nirwan mengatakan, Dinas PUPR tidak sendiri dalam memperbaiki tanggul yang jebol, dukungan dari Camat Tilongkabila Marten Hunawa, hingga Kepala Desa Bongopini juga turut membantu, termasuk Aleg DPRD Bone Bolango Paris Djali tidak luput memantau jalanya perbaikan tanggul.

”sebelumnya juga ada Tagana dan BPBD yang bersiap untuk lebih memperkokoh tanggul,” tutur Nirwan.(awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *