Kabgor

Mulai Dibukanya Sekolah Tatap Muka, Protkes Tetap Jangan Kendor

184
×

Mulai Dibukanya Sekolah Tatap Muka, Protkes Tetap Jangan Kendor

Sebarkan artikel ini
Syam T Ase

DEKAB – Protokol kesehatan tetap harus diutamakan dan jangan sampai kendor Guna mencegah penyebaran Covid-19. Terutama kini dengan mulai dilakukannya sekolah tatap muka, yang menjadi harapan semua pihak. Namun kiranya Protkes ketat tetap harus dikedepankan.

Untuk itu Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase mengingatkan pemerintah daerah agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat.

“Dengan dibukanya sekolah bukan berarti pandemi Covid-19 sudah selesai, tetapi bagaimana kita tetap taat pada protokol kesehatan. Meski kita sudah melakukan aktifitas, salah satunya adalah bersekolah walau dalam jumlah terbatas,” tutur Syam, Rabu belum.lama ini.

Syam mengatakan, saat ini siswa dilema karena sudah setahun tidak mendapatkan pembelajaran yang efektif dan efisien karena tidak melakukan tatap muka hanya melalui zoom meeting.

“Dari data yang ada selama setahun kemarin akibat tak ada pembelajaran, justru banyak yang sudah putus sekolah dan memilih menikah. Ini sangat memprihatinkan,” kata Syam.

Syam menambahkan, dirinya sangat mendukung kegiatan pembelajaran terbatas. Namun tentunya semua pihak diharapkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Terlebih pihak sekolah, diharapkan bisa memenuhi syarat-syarat yang diberlakukan, seperti tersedianya alat cuci tangan, jumlah siswa yang dibagi dua, siswa dan guru wajib menggunakan masker dan tentunya guru dan siswa diatas 12 tahun sudah dilakukan vaksin.

Jika semua unsur itu terpenuhi, insya allah semua akan sehat dan terbebas dari Covid-19,” tandas Syam. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *