Kabgor

Komisi III Minta Pemerintah Proaktif Keluhan Desa Bina Jaya

128
×

Komisi III Minta Pemerintah Proaktif Keluhan Desa Bina Jaya

Sebarkan artikel ini
Slaudari Kinga

DEKAB – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo, Sladauri Kinga meminta pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti keluhan warga Soal jalan rusak di Desa Bina Jaya Kecamatan Tolangohula.

Sladauri mengatakan, menurut keterangan warga yang datang mengadu ke DPRD bahwa kondisi jalan rusak sepanjang 2 kilometer itu rusak akibat aktivitas mobil operasional milik PT. Wahana Jaya Nugraha.

Jalan di dua dusun Desa Bina Jaya itu kata Sladauri, menghubungkan Desa Polohungo, Suka Makmur Utara dan Desa Molohu yang saat ini tengah diperbaiki.

Namun mobil operasional yang bebannya lebih dari kapasitas jalan, membuat jalan yang akan dilewati mengalami kerusakan.

“Banyak masyarakat yang protes, tadinya kondisi jalan bagus, aspalnya mulus sekarang rusak parah,” kata Sladauri. belum lama ini.

Sladauri menuturkan, penyebab jalan tersebut rusak karena sering dilintasi oleh mobil proyek milik PT. Wahana Jaya Nugraha yang saat ini melakukan distribusi material untuk pekerjaan aspal jalan di Desa Sukamakmur dan Bina Jaya sepanjang 4.185 meter.

“Warga meminta PT. Wahana Jaya Nugraha dan pemerintah daerah bertanggungjawab atas rusaknya jalan tersebut. Mereka meminta agar diperbaiki kembali,” ujar Aleg PAN ini.

Sladauri menambahkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut dengan mengagendakan rapat dengar pendapat.

“Kami akan rapatkan secara internal komisi. Kapan agenda rapat dengar pendapat segara kami sampaikan,” tutup Sladauri. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *