oleh

Pengembangan Desa Digitalisasi

-Provinsi-79 views

GORONTALO (RAGORO)-Pengembangan digitalisasi menjadi sebuah keniscayaan bagi pemerintah daerah. Utamanya dalam merangsang potensi generasi muda.

Olehnya program pemerintah provinsi melalui Dinas Infokom yaitu desa digital dirasakan tepat untuk menjawab tantangan saat ini.

Ini disampaikan Anggota Deprov dapil Kota Gorontalo saat bertatap muka di kantor DPW PPP Gorontalo dalam kegiatan reses, awal pekan ini.

Menurut AW Thalib, saat ini pemerintah memiliki program penunjang potensi anak muda khususnya di bidang digital. Antara lain program desa digital.

“Desa digital ini akan mempermudah proses secara daring. Apalagi di masa pandemi seperti ini,” tutur AW Thalib. Program desa digital juga kata Ketua Komisi I ini akan mempercepat program ëtol langití di Gorontalo.

Yaitu proyek jaringan serat optik yang mengupayakan pemerataan kualitas internet di seluruh wilayah Indonesia dengan kualitas yang merata, tanpa adanya kesenjangan.

“Program ëtol langití syaratsyaratnya ada jaringan, ada perangkat dan aplikasi. Jadi bagaimana kita menciptakan sumber daya digital,” ucapnya. (RG-57)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.