Gorut

Thariq : Ayo ! Ikuti Jejak Desa Dunu

205
×

Thariq : Ayo ! Ikuti Jejak Desa Dunu

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Antusias yang ditunjukkan masyarakat di Desa Dunu, Kecamatan Monano mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 membuahkan hasil yang menggembirakan.

Pasalnya, vaksinasi di desa tersebut mampu melampaui target yang ada. Dari target 100 orang atau sasaran vaksin berdasarkan sosialisasi dan pendataan sebelumnya, justru mampu melewati hingga 100 orang lebih.

“Sewaktu saya tiba di sana (Desa Dunu) tadi (kemarin), itu sudah mencapai 120 hingga 125 orang yang telah divaksin. Artinya, antusias masyarakat untuk divaksin begitu besar,” ungkap Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, usai melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Rabu (1/9) kemarin.

Dalam monitoring itu, Wabup mengecek kesiapan dari pihak Puskesmas Monano selaku pelaksana vaksinasi.

“Kalau kami lihat para tenaga kesehatan yang bertugas alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, bahkan juga dijaga oleh anggota TNI-Polri yang melakukan pengamanan,” ujarnya.

“Alhamdulillah juga berlangsung dengan semangat kekeluargaan dan pengaturan protokol kesehatan (prokes) yang baik,” imbuh Thariq.

Oleh karena itu, Thariq berharap pencapaian Desa Dunu yang mampu melewati target vaksinasi, dapat menjadi contoh diikuti oleh desa-desa lain yang belum maksimal.

“Dan alhamdulillah juga, setelah kami mengecek bahwa di Desa Dunu ini, bisa dikatakan desa terpencil dan sulit untuk mendapatkan jaringan internet. Namun, pemerintah desa bergerak bersama masyarakat untuk bagaimana mengupdate data dalam hal ini vaksinasi dan kegiatan lainnya,” tambahnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *