Provinsi

Drainase Sepanjang Rumah Warga Leato Utara Diinginkan

228
×

Drainase Sepanjang Rumah Warga Leato Utara Diinginkan

Sebarkan artikel ini
Erwin Gusnar Ismail Melaksanakan Reses di Kelurahan Leato Utara

GORONTALO (RAGORO)- Warga Leato Utara curhat soal masalah saluran air yang menurut mereka hingga kini kurang mendapat perhatian dari pemerintah, apalagi saat ini Gorontalo hampir setiap hari turun hujan.

Momen kunjungan Aleg Deprov Gorontalo, Erwin Ismail pun dimanfaatkan masyarakat yang ada disekitar garis pantai kota Gorontalo itu untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Aleg milenial itu langsung menghadirkan Dinas PUPR untuk segera mencarikan solusi dan menindaklanjuti terkait saluran air yang dikeluhkan masyarakat Leato Utara.

“Ini adalah permintaan permintaan dari warga untuk melihat saluran air dan drainase yang ada disini. Tadi sudah ada yang dari Dinas PU-PR yang dating, kami meminta untuk ditindaklanjuti.” tutur Erwin Ismail.

Selasa(31/8/2021)“Akan tetapi, saya meminta dia untuk datang besok dan difasilitasi oleh Bunda Leato Utara untuk lebih banyak menyerap aspirasinya, mengukur kemudian memberi tahu duduk kewenangan.

” lanjut Erwin menjelaskan.Ia mendorong pihak PU-PR bidang Sumber Daya Air (SDA), bidang Cipta Karya dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) datang langsung ke Leato Utara untuk melihat saluran air yang dikeluhkan warga.

“Saya minta kepada BPJN untuk datang atau mengecek langsung lokasi dimana ada masalah platdekernya.” lanjutnya.Ia berharap, masalah drainase dapat segera teratasi dan saat hujan nanti, tak terjadi luapan air atau banjir karena adanya sedimen dan sampah yang menumpuk di saluran air.

Selain soal drainase, warga Leato Utara juga menyampaikan masalah sampah rumah tangga dan kurangnya mobil sampah yang datang mengangkut sampah.

“InsyaAllah, besok senin saya akan mengirim surat resmi pada pak Wali Kota tentang masalah sampah, mobil sampah dan permintaan warga Leato Utara untuk di adakannya truk sampah yang bisa diletakkan disudut-sudut kelurahan sehingga bisa menampung seluruh sampah yang ada disini.” ujar Erwin meyakinkan warga.

Posisi geografis Leato Utara yang diapit perbukitan dan lautan, kata Erwin juga jadi persoalan yang butuh kerja ekstra untuk menyelesaikan masalah drainase dan sampah. Disisi lain, Aleg Partai Demokrat itu memberikan penjelasan terkait kewenangan yang terbagi antara provinsi dan kota, sehinggga ada yang bisa di intervensi dan ada yang tidak.

Meski begitu, Ia optimis setiap masalah di masyarakat dapat dicarikan solusi dengan jangka pendek ataupun jangka panjang.

Sebab, kata Erwin minggu depan DPRD baru akan menyelenggarakan rapat tentang KUA-PPAS“Tapi saya berharap ini bisa di intervensi dengan anggaran APBD Provinsi nantinya.

Untuk itu saya meminta kepada Bunda disini untuk secepatnya bisa di identifikasi dulu, tapi saya minta dari hulu sampai hilir bukan hanya di satu titik saja.” tambah politisi muda yang akrab disapa EI.

“Biar selesai semua dan untuk anggaran kita akan push sebanyak mungkin, kalau memungkinkan untuk besar kenapa harus kecil.

Tapi kalau selesai dengan anggaran kecil kenapa harus besar. Jadi efektivitasnya itu akan menjadi urusan kami di badan anggaran.” imbuhnya. (RG-57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *