Provinsi Gorontalo

Sofyan Puhi Ingatkan Bantuan UMKM di Hutuo

198
×

Sofyan Puhi Ingatkan Bantuan UMKM di Hutuo

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi Melaksanakan Reses di Kecamatan Hutuo

GORONTALO (RAGORO)- Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi menampung banyak aspirasi dari warga Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo Senin (30/08/2021).

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat ini meliputi pembangunan jalan, pemberian bantuan UMKM dan bantuan kelompok usaha, pengadaan kembali program kota tanpa kumuh (kotaku), hingga penyediaan tempat tinggal melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

“Di Hutuo ini memang banyak aspirasi. Tadi disampaikan ada jalan, program kotaku, program bantuan-bantuan UMKM dan bantuan-bantuan kelompok usaha, bantuan sosial, dan juga BSPS,” ungkap Sofyan usai melaksanakan reses di kelurahan tersebut, Senin (30/08/2021).

Dari sejumlah aspirasi itu, dirinya pun menyoroti aspirasi soal bantuan untuk UMKM maupun kelompok usaha, karena itu berhubungan dengan peningkatan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pendemi covid-19.

“Kita akan prioritaskan bantuan peningkatan ekonomi, termasuk juga BSPS ini akan kita sampaikan. Kebetulan Senin depan kita akan bahas APBD 2022, aspirasi itu akan kita masukkan,” jelasnya.

Terkait program pembangunan fisik seperti jalan, kata Sofyan, kemungkinan masih akan ditunda. Pemerintah daerah masih fokus dengan penanganan pencegahan dan penularan covid-19.

“Kita sudah di-warning oleh Pemerintah Pusat, kita dapat surat dari Mendagri yang ditujukan ke provinsi tetangga gorontalo. Bunyinya apa? Bahwa akses keluar masuk gorontalo diperketat.

Jadi kita harus turunkan kasus covid-19,” ujarnya.Sementara untuk program BSPS dan program kotaku, pihaknya akan coba menyampaikan aspirasi tersebut, karena ini merupakan program nasional.

“Harapan kami supaya program pembangunan ini kembali normal, bantulah pemerintah dengan cara vaksin. Kalau kita tetap dalam level III, kita susah bergerak,” tandasnya. (RG-57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *