KabgorOpening

Vaksin di Sekolah Perlu Pendampingan Orangtua

173
×

Vaksin di Sekolah Perlu Pendampingan Orangtua

Sebarkan artikel ini
Asni Menu

DEKAB (RAGORO) – Untuk melakukan vaksinasi bagi siswa jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni U. Menu meminta perlu pendampingan orang tua.

Asni yang juga merupakan orang tua murid mengatakan, dirinya mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksin bagi siswa. Hal ini dibuktikan dengan anaknya yang sudah melakukan vaksin.

“Namun tentunya pelaksanaan vaksin di sekolah perlu peran dan dukungan orangtua, karena ada siswa yang datang tanpa didampingi orang tuanya.

Sebelum melaksanakan vaksin setiap anak bukan saja akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, tetapi juga orang tua akan menandatangi surat pernyataan.

Sehingga jika orangtua tak hadir mendampingi, jangan sekali-sekali pihak sekolah yang akan mengambil alih menandatangi persetujuan terhadap siswa,” tegas Asni.

“Dikhawatirkan, guru yang menandatangi surat pernyataan akan bermasalah jika dikemudian hari siswa setelah divaksin akan muncul keluhan,” sambung Asni.

Ia meminta pihak sekolah dan instansi terkait serta Dinas Kesehatan harus bertindak tegas terhadap siswa yang akan divaksin tanpa didampingi orang tua.

“Kami berharap ada ketegasan untuk pelaksanaan vaksin di sekolah. Orang tua harus turut hadir mendampingi anak mereka dalam pelaksanaan vaksin, jangan biarkan anak datang sendiri ke sekolah,” tandas Asni. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *