Gorut

Maksimalkan Posko Satgas Covid-19 di Setiap Desa

207
×

Maksimalkan Posko Satgas Covid-19 di Setiap Desa

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Upaya konkrit mengatasi penyebaran Covid-19 di masyarakat, yakni dengan memperkuat bersama penanganan di tingkat desa.

Untuk itu, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar posko satuan tugas (satgas) Covid-19 di tingkat desa untuk dimaksimalkan keberadaanya.

“Kalau yang sudah ada, tinggal diperbaiki dan yang belum untuk segera dibangun, dimaksimalkan tugas dan fungsinya dalam upaya penanganan Covid-19 di tingkat desa,” pinta Indra Yasin.

Posko yang dibangun, kata Indra, tentu menggunakan dana desa dan itu dimungkinkan.

“Karena memang ada 8 persen dari dana desa untuk menangani Covid-19,” terangnya.

Soal kabar tidak optimalnya pembangunan posko dalam upaya penanganan Covid-19, Indra mengatakan, tentu hal tersebut akan dievaluasinya.

“Kita akan lihat dan sesuaikan berapa anggaran yang digunakan untuk pembangunan posko. Insya Allah saya akan turun langsung. Atau tidak, satgas yang ada di lapangan, dalam rangka koordinasi dan evaluasi,” tuturnya.

Yang jelas orang nomor satu ini menegaskan, posko yang dibangun harus ditempati oleh satgas Covid-19.

“Jangan sampai demikian. Karena posko itu tempat untuk penjagaan. Artinya, menjadi bagian dari siskamling. Karena posko itu untuk keselamatan di desa dari penyebaran Covid-19,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *