oleh

Komisi I Tinjau Lahan Pembangunan BLK Provinsi

-Provinsi-107 views

GORONTALO (RAGORO)- Saat meninjau lokasi pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), anggota DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib, meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo segera merealisasikan pembangunannya.AW Thalib mengatakan, setelah serah terima hibah nanti, agar segera ditindaklanjuti.

Jangan dibiarkan, dan harus sudah dimulai.“Anggaran pembangunan dari kementerian ketenagakerjaan langsung, bukan dari APBD,” ungkap AW Thalib, saat melakukan reses dengan meninjau lokasi pembangunan BLK, Jum’at (27/8/2021).

Dalam proses nanti kata politisi PPP ini, perlu dikoordinasikan dan didorong bersama. Ini pengalihannya sementara dilakukan. Juga, pihaknya meminta pemerintah harus berkoordinasi mulai dari izin, administrasi dan lain sebagainya.

“Karena ini menjadi sentral, menyerap tenaga kerja di Provinsi Gorontalo. Dan akan dilaksanakan pelatihan-pelatihan, serta menunjang sekolah kejuruan yang ada, agar seiring dengan kemajuan yang bergelut di bidang otomotif,” terangnya.

Sebelumnya juga kata AW Thalib, lahan ini merupakan hibah seluas 3 hektar dan sudah menjadi milik pemerintah daerah.

“Sayangnya, kita kaget, keputusan DPRD pemberian hibah jatuh di Lombongo, Bone Bolango, perpindahan ini segera diberitahukan ke DPRD, sebab, setahu kami lokasinya di Bone Bolango, mungkin ada miskomunikasi antara pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

“Tidak etis, jika pemerintah daerah dan DPRD tidak berkoordinasi, sebab kita sebagai mitra, apalagi sudah diputuskan, tinggal diberitahukan,” tutup AW Thalib. (RG-57)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.