oleh

Kesadaran Masyarakat Taati Protkes Perlu Ditumbuhkan

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengatakan, dalam upaya pengendalian Covid-19 di daerah itu, kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan (protkes) perlu ditumbuhkan.

Upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap Protkes ini, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, serta menjaga jarak aman ketika beraktivitas di luar rumah.

Upaya lainnya mengajak masyarakat, yakni dengan mensyaratkan setiap kegiatan yang diikuti wajib mematuhi Protkes, terlebih memakai masker dan menjaga jarak.

“Seperti penyerahan bantuan dari pemerintah, terlebih di tingkat desa, masyarakat tentu wajib memakai masker. Bahkan, ada yang wajib di rapid antigen. Dan Alhamdulillah selama ini semua itu berjalan dengan baik, tanpa menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Karena memang kesadaran diri itu penting,” tuturnya.

Menurut Indra, dengan hidup di era pandemi Covid-19, tentu tidak ada alasan bagi siapa pun untuk tidak mengikuti apa yang kemudian menjadi anjuran atau imbauan pemerintah.

“Artinya, mau tidak mau, kita harus menaatinya. Karena kita berada di tengah pandemi Covid-19 yang tentu tidak bisa kita hindari,” terangnya.

Hanya dengan menaati Protkes dan segala aturan yang diterapkan pemerintah, lanjut kata Indra, itu yang kemudian menjadi kekuatan bersama untuk bagaimana pandemi ini bisa segera berakhir.

“Karena kalau kita tidak bersatu. Kita masih ada yang tidak taat protkes dan aturan pemerintah, maka yakin dan percaya akan sulit kita mengatasi penyebaran virus Corona ini,” tukasnya.

Oleh karena itu, untuk kesekian kalinya, bupati dua periode itu mengajak kepada warganya di Gorut untuk benar-benar menaati dan merespon positif apa yang menjadi anjuran pemerintah secara terkoordinasi dari pusat, daerah hingga tingkat kecamatan dan desa. (RG-56)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.