oleh

Wabup Perkuat Peran Lintas Sektor Tangani Covid-19

-Bonbol-106 views

BONE BOLANGO (RAGORO) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli terus berperang melawan pandemi Covid-19. Ini dibuktikan dengan diperkuatnya peran lintas sektor untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Bone Bolango.

Hal ini seperti yang terlihat pada kegiatan Minilokakarya Tribulanan III Lintas Sektor dan Evaluasi Pelaksanaan dan Cakupan Vaksinasi di Kecamatan Suwawa.

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan pihaknya tengah gencar mengajak semua stakeholder untuk bersatu melawan pandemi Covid-19.

“jika hanya pemerintah sendiri yang bergerak, maka kita akan kalah berperang melawan pandemi ini, jadi perlu adanya kerjasama lintas sektor untuk bersatu,” ujarnya.

Merlan juga mengungkapkan OPD di Kabupaten Bone Bolango telah diterjunkan dimasing-masing Kecamatan untuk memaksimalkan pencapaian vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan.

“seluruh OPD telah dibagi tugas menjadi pembina di masing-masing Kecamatan untuk menyelesaikan pencapaian vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Wabup juga menambahkan, di Bone Bolango masih banyak masyarakat yang abai dan tidak mempercayai adanya Covid-19, bahkan beberapa orang sudah menjadi korban dari virus yang mengganaskan ini, namun pihak keluarga menolak untuk proses pemakaman sesuai protokol kesehatan.

“ini harus ada gerakan terstruktur dari tingkat atas hingga bawah, kita saat ini sudah harus mulai penindakan bagi pelanggar protkes,” tegas mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura ini.

Merlan menilai ketegasan pihak Pemerintah ini bukan untuk mendiskriminasi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, tetapi dalam rangka melakukan perlindungan yang sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“nasib rakyat ada ditangan Kepala Desa, Lurah hingga Kepala Dusun, kita tegas bukan untuk diskriminasi, tetapi untuk melindungi rakyat, dan itu sudah menjadi tugas kita semua,” tuturnya.

Pada kegiatan minilokakarya itu, Plt Camat Suwawa, Abdul Wahab Hadju menguraikan capaian vaksinasi di Kecamatan Suwawa.

Wahab mengatakan saat ini capaian vaksinasi di wilayahnya terus mengalami peningkatan dan menjadi yang tertinggi di Kabupaten Bone Bolango.

Pada Puskesmas Ulantha sendiri capaian Vaksinasi pada bulan Januari hingga Agustus mencapai 42 persen, sementara untuk Puskesmas Suwawa mencapai 15 persen. (awal-46)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.