Gorontalo Utara

Setiap Kecamatan Harus Punya Target

200
×

Setiap Kecamatan Harus Punya Target

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta setiap kecamatan harus punya target dalam upaya percepatan vaksinasi di masyarakat.

Ia memberi target untuk setiap kecamatan setiap harinya minimal melaksanakan vaksinasi terhadap 80 warga masyarakat setempat.

“Kalau itu bisa dicapai, maka target kita untuk Gorontalo Utara, ini bisa naik lagi,” kata Indra Yasin, usai rakorev satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19.

Ia mengaku, memang vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes), rata-rata sudah berada di atas 100 persen.

“Seperti di dosis pertama 116 persen, dosis kedua 110 persen. Sementara untuk umum itu 111 persen dan dosis kedua 74 persen,” ungkapnya.

Namun yang saat ini, perlu didorong lebih intens lagi, yakni vaksinasi bagi masyarakat umum. Termasuk lansia dan remaja usia 12 tahun ke atas.

“Jadi, tadi (kemarin) saya sudah sampaikan ke Diknas, ayo pertemuan dengan kepala-kepala sekolah, sehingga anak-anak kita mau divaksin,” terangnya.

“Dan mudah-mudahan dengan begitu, kita boleh capai peningkatan jumlah yang telah divaksin. Demikian juga lansia, kami berharap didorong terus untuk divaksinasi,” harap Indra. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *