oleh

Pembangunan Bendungan Bulango Ulu Dipantau Wakil Rakyat

GORONTALO (RAGORO)- Anggota DPRD Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan pekerjaan pembangunan Bendungan Bulango Ulu di Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (25/08/2021).

Salah satu hal yang dilihat oleh Anggota Deprov Gorontalo pada kunjungan kali ini adalah proses pelaksanaan pembangunan.

Mereka berharap, pekerjaan proyek strategis nasional (PSN) tersebut jangan sampai terhambat oleh hal-hal tertentu.

“Bendungan Bulango ulu ini untuk kepentingan orang banyak. Bukan hanya kebutuhan orang Bone Bolango, tapi seluruh Gorontalo,” ujar Koordinator Tim Reses Deprov Gorontalo wilayah Bone Bolango, Kris Wartabone.

Selain itu, kata Kris, Deprov Gorontalo juga mendorong supaya Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II dan pihak-pihak terkait untuk secepatnya menyelesaikan pembayaran tanah yang menjadi lokasi pembangunan waduk tersebut.

Pasalnya, lahan untuk pembangunan waduk itu hingga sejauh ini belum bebas secara keseluruhan. Melihat hal ini, pihak DPRD Provinsi Gorontalo khawatir jika itu akan menghambat pembangunannya.

“Alhamdulillah laporan yang kami terima dari monitoring ini prosedurnya sudah jalan, dan pembangunan mulai dilakukan karena waktunya sudah mepet,” bebernya. (RG-57)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.