Bonbol

Tanggulangi Covid-19 Dengan Vaksinasi

164
×

Tanggulangi Covid-19 Dengan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Hamim Pou

BONE BOLANGO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou terus melakukan pemantauan serta pengecekan kesiapan Kabupaten Bolango guna menghadapi lonjakan Covid-19.

Bupati Hamim Pou menilai ada 2 hal yang perlu untuk diseriusi bersama dalam penanggulangan Covid-19 yaitu penegakan Protokol Kesehatan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Bupati Hamim Pou menuturkan di Kabupaten Bone Bolango sendiri Forkopimda terus gencar melakukan penegakan Protokol Kesehatan terutama di Desa dan Kelurahan melalui pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Kabupaten Bone Bolango sendiri sudah memperluas jangkauan pemberlakuan PPKM Mikro hingga di seluruh Desa dan Kelurahan,” tutur Hamim.

Sama halnya dengan pelaksanaan PPKM Mikro, Hamim Pou mengatakan kegiatan vaksinasi juga gencar dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Bone Bolango.

Sementara terkait dengan kesiapan fasilitas kesehatan khususnya Rumah Sakit, Hamim Pou menjelaskan saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah Toto Kabila sendiri terdapat 111.

“ini akan terus kami siagakan namun tentunya kami juga berharap tidak akan terjadi lonjakan Covid-19,” jelas Hamim.

Ditingkat Puskesmas, Hamim Pou mengungkapkan terdapat 3 Puskesmas di Kabupaten Bone Bolango yang saat ini pelayanan belum bisa dijalankan secara maksimal akibat adanya tenaga kesehatan dan dokter yang terpapar Covid-19.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten sudah membayarkan kurang lebih Rp2,5 miliar insentif tenaga kesehatan hingga bulan Juli 2021 ini. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *