Provinsi

Tangulangi Banjir di Bonebol, Deprov Beri Sinyal ke BWWS

180
×

Tangulangi Banjir di Bonebol, Deprov Beri Sinyal ke BWWS

Sebarkan artikel ini
FOTO: Komisi III DPRD Provinsi Melaksanakan Peninjauan Lapangan Sungai Bone di Desa Tingohubu kemarin

GORONTALO (RAGORO)- Anggota Komisi III DPR Provinsi Gorontalo Loly Pou Junus berharap infrastruktur pembangunan beronjong dapat berkolaborasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS II) Gorontalo.

Hal ini disampaikan politisi Nasdem inisaat melakukan monitoring dan pembangunan ambang dan Normalisasi sungai bone di desa tingkohubu Kecamatan Suwawa Rabu (4/8/2021).

Dia menilai penanganan banjir harus dilakukan secara menyeluruh lewat kegiatan multisektoral yang melibatkan seluruh pemilik kepentingan dengan visi bersama untuk menyelesaikan masalah secara berkelanjutan, termaksud didalamnyada ada BWSS.

Berbagai upaya struktural melalui pembangunan fisik infrastruktur seperti beronjong bendungan dan embung harus dilengkapi dengan kegiatan non struktural untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk kepentingan dalam upaya mengurangi resiko bencana banjir.

” DPRD mensuport BBWS II dapat mengalokasikan anggaran untuk operasi dan pemeliharaan seluruh sarana pengelolaan Sumber Daya Air termasuk revitalisasi pengendalian banjir di Kabupaten Bone Bolango ini ” kata Loly.

Dimana Loly Pou Junus menambahkan peninjauan lapangan oleh DPRD beroleh dukungan ada pekerjaan normalisasi di Sungai Bone pembuatan tanggul sungai serta pembersihan sampah di area sungai tersebut” pungkasnya. (RG-57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *