BonbolOpening

PPKM Berlanjut, Forkopimda Bonebol Ingatkan Kades Tegakkan Protkes

180
×

PPKM Berlanjut, Forkopimda Bonebol Ingatkan Kades Tegakkan Protkes

Sebarkan artikel ini
BUPATI Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, memimpin rapat Forkopimda diperluas, melibatkan seluruh kepala desa se Kabupaten Bone Bolango lewat zoom meeting, di ruang rapat Bupati, Selasa (3/8/2021). (F.dok.Istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diperluas, melibatkan seluruh kepala desa se Kabupaten Bone Bolango lewat zoom meeting, di ruang rapat Bupati, Selasa (3/8/2021).

Bupati Hamim Pou mengatakan hari ini Forkopimda, pemerintah daerah melakukan rapat virtual untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri tentang penerapan PPKM yang berlangsung hingga 9 Agustus 2021.

“olehnya Forkopimda juga terus melakukan evaluasi memperbaiki dalam penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan, termasuk kegiatan vaksinasi secara masif,” jelasnya.

Bupati Hamim mengatakan, semua Forkopimda mengucapkan terima kasih atas kesungguhan para camat, terutama kepala desa terhadap penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Namun demikian, Bupati juga mencatat masih ada beberapa kepala desa, berdasarkan monitoring pemantauan Forkopimda yang belum sepenuhnya menegakkan protokol kesehatan.

Untuk itu, melalui rapat tersebut, Forkopimda meminta para kepala desa dan lurah yang dikoordinasikan oleh camat untuk mengintensifkan penegakkan protokol kesehatan di desa masing-masing.

“berdayakan posko PPKM di desa, fungsikan untuk monitoring, melakukan pengawasan dan pengendalian Covid-19 di desa masing-masing,”tegas Bupati sembari menambahkan kepala desa harus bisa kerja sama dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *