Gorut

FESyar KTI 2021 Strategis Tumbuhkan Ekonomi di Era Pandemi

222
×

FESyar KTI 2021 Strategis Tumbuhkan Ekonomi di Era Pandemi

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia (FESyar KTI) 2021 ini memiliki makna yang strategis dalam rangka memenuhi tuntutan dan kebutuhan untuk pertumbuhan ekonomi serta mendorong tumbuhnya sektor usaha masyarakat.

Hal demikian ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu, usai mengikuti acara pembukaan dari kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dengan tuan rumah penyelenggara Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Selasa (27/7) kemarin.

FESyar KTI 2021 ini diikuti Wabup didampingi OPD terkait di Aula Tinepo, Kantor Bupati Gorut.

Ia mengatakan, tetap tumbuhnya ekonomi di era pandemi Covid-19 saat ini, merupakan satu hal yang sangat penting.

“Karena kita tahu semua bahwa pandemi covid ini begitu berpengaruh terhadap berbagai hal dalam kehidupan, termasuk kegiatan ekonomi yang sangat vital,” ujarnya.

Dan tentu lanjut Thariq, keberadaan FESyar KTI 2021 juga ikut mendorong tumbuhnya sektor usaha masyarakat yang berbasis syariah.

“Ini sangat penting dalam rangka keseimbangan mengejar pertumbuhan ekonomi dan juga menebar kemaslahatan,” tuturnya.

“Jadi, bukan hanya aspek keuntungan secara ekonomis, tapi juga secara bisnis tumbuhnya ekonomi syariah,” papar Thariq.

Karena kata dia, ekonomi syariah itu sebenarnya beda dengan bisnis. Kalau bisnis itu just for profit (hanya untuk keuntungan).

“Sementara ekonomi syariah bukan hanya soal keuntungan, tetapi ada juga soal nilai kemaslahatan bersama. Jadi, setidaknya dua itu yang saya lihat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Thariq juga memandang, dilaksanakannya FESyar KTI 2021 ini diyakini akan memunculkan inspirasi baru bagi para pelaku ekonomi, untuk mendorong sektor-sektor atau usaha-usaha baru yang tentunya bernuansa syariah dan benar-benar memiliki nilai jual.

Di samping itu, Ia juga menilai FESyar KTI 2021 penting dalam rangka memperluas insight atau wawasan bagi seluruh stakeholder, baik itu pemerintah daerah, dunia usaha maupun pelaku ekonomi.

“Sehingga sekali lagi kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai suatu kegiatan yang sangat penting di era pandemi ini,” tutupnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *