Gorut

3 Tahun Tunjukkan Grafik Kemajuan, Indra Puji Perkembangan Desa Tombulilato

158
×

3 Tahun Tunjukkan Grafik Kemajuan, Indra Puji Perkembangan Desa Tombulilato

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin memuji perkembangan Desa Tombulilato, Kecamatan Atinggola.

Pasalnya, desa terpencil itu menunjukkan grafik kemajuan sejak 2019 dipimpin Junaidin Mooduto.

“Di 2019 desa ini masih status sangat tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM). Kemudian perlahan naik menjadi tertinggal, berkembang dan saat ini maju,” ungkap Indra Yasin, saat hadir pada deklarasi 5 pilar STBM di desa tersebut, baru-baru ini.

“Bahkan, tinggal selangkah lagi bakal menyandang status desa mandiri,” sambungnya yang disambut tepuk tangan yang meriah dari warga desa setempat.

Indra pun berharap apa yang telah dicapai pemerintah Desa Tombulilato dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

“Memang peningkatannya luar biasa. Bayangkan hanya tiga tahun, tapi mampu menembus hingga menjadi desa maju. Tapi dengan prestasi itu tidak boleh berpuas diri, harus lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Perlu diketahui, dari segi prestasi, saat ini Desa Tombulilato merupakan desa pertama di Gorontalo Utara yang telah mencapai 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Selain itu, desa kecil yang berada di pinggiran Sungai Andagile itu masuk dalam tiga desa lomba desa inovasi terkait penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Tombulilato, Junaidin Mooduto mengaku berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selama ini mensupport pembangunan di desa yang dipimpinnya itu.

“Saya dan aparat serta tentu masyarakat di sini, hanya menjalankan program sebagaimana amanat perundang-undangan. Kita pun ingin bagaimana desa ini, walaupun berada pada posisi yang cukup jauh dari pusat ibu kota kecamatan, tapi mampu berbuat yang terbaik untuk pembangunan Gorut ke depan. Karena bagaimana pun apa yang kita capai hari ini, semata-mata untuk menopang pembangunan daerah,” terangnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *