Gorontalo UtaraOpening

Wamen ATR/BPN Agendakan ‘Kunker’ ke Gorut

225
×

Wamen ATR/BPN Agendakan ‘Kunker’ ke Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Wakil Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dr. Surya Tjandra, S.H, LL.M mengagendakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Jika tak ada aral melintang, rencananya doktor hukum lulusan Universitas Leiden, Belanda itu akan datang ke daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu pada 15 Juli 2021 ini.

Pria kelahiran 28 Maret 1971 akan melihat potensi pengelolaan rumput laut di Desa Tihengo, Kecamatan Ponelo Kepulauan dan potensi pengelolaan gula aren di Desa Tombulilato, Kecamatan Atinggola.

Dan terkait dengan kunjungannya itu, Jumat (9/7) kemarin, Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu bersama Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Gorontalo, Wartomo dan jajarannya melakukan peninjauan lapangan di kedua lokasi yang rencana akan dikunjungi tersebut.

“Ya, saya bersama dengan Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Gorontalo meninjau langsung rencana kedatangan di dua tempat, yaitu produksi rumput laut di Desa Tihengo. Kemudian yang kedua di rumah atau tempat pengolahan gula aren di Desa Tombulilato,” ungkap Thariq Modanggu dalam keterangannya usai peninjauan.

Ia mengatakan, peninjauan itu juga dalam rangka mempersiapkan kedua lokasi tersebut agar kunjungan nanti bisa berjalan baik.

“Agar Pak Wamen bisa melihat langsung perkembangan usaha masyarakat melalui rumput laut dan juga gula aren. Termasuk, juga mempersiapkan tempat acara, karena nanti akan ada dialog antara para anggota kelompok, baik itu kelompok dari produksi rumput laut maupun kelompok gula aren,” imbuhnya.

Dari peninjauan itu, Thariq mengaku, ada beberapa hal yang sudah dibahas di lapangan dan ada juga yang harus ditindaklanjuti dengan melibatkan OPD terkait atau pihak-pihak terkait dalam penyambutan Wakil Menteri ATR/BPN nanti.

“Tentu kita tetap dalam format protokol kesehatan yang ketat. Termasuk juga upaya-upaya memberi kesan kepada Pak wakil menteri untuk memberikan perhatian karena terkesan. Kita ingin menciptakan kesan yang mendalam bagi para wakil menteri, baik dari sisi keberhasilan usaha masyarakat maupun upaya-upaya pemerintah pusat agar terus memberikan perhatian kepada pengembangan usaha masyarakat, seperti yang akan dikunjungi,” imbuhnya.

Dalam peninjauan lapangan itu, Wabup Thariq didampingi jajaran BPMD dan Dinas Perindagkop. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *