Gorut

Bupati Lantik Anggota BPD se- Sumalata dan Sumalata Timur

163
×

Bupati Lantik Anggota BPD se- Sumalata dan Sumalata Timur

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur, Kamis (8/7) kemarin.

Pelantikan dilaksanakan di Kantor Camat Sumalata Timur dan diikuti anggota BPD di 10 desa yang ada di dua kecamatan tersebut.

Ini merupakan gelombang keempat pelantikan terhadap anggota BPD yang sebelumnya ditetapkan terpilih pada pemilihan BPD beberapa waktu lalu.

Sebelumnya telah dilaksanakan pelantikan BPD se- Kecamatan Tolinggula dan Biau, kemudian Anggrek dan Monano, serta Kwandang dan Ponelo Kepulauan.

Bupati Gorut, Indra Yasin mengatakan, BPD adalah sebagai partner kepala desa di dalam membangun desa, terutama pada saat penyusunan APBDes dan program lainnya

“Maka, diharapkan kedua institusi ini, BPD maupun Kades bisa bekerja sama. Tidak hanya membangun kerja sama, tapi juga selalu menjaga harmonisasi di antara keduanya.

Sehingga nantinya masyarakat ketika mengajukan usulan-usulan tidak mengalami hambatan, tapi dapat segera diwujudkan dan tidak menunggu waktu yang lama,” tutur Indra Yasin saat diwawancarai usai pelantikan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap BPD dan Kades sebagai satu mitra kerja. Dan sebagai mitra kerja, tentu keduanya harus bekerja sama dan saling menghargai satu dengan yang lain. Ia juga berharap, apa yang menjadi program desa itu benar-benar menjadi kebutuhan di desa.

“Kedua lembaga ini saya harapkan juga dapat membangun kerja sama dengan lembaga-lembaga lainnya yang ada di desa. Termasuk juga tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga usulan dari bawah itu benar-benar merupakan harapan masyarkat dan bukan berdasarkan keinginan,” tutupnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *