GorutOpening

DPRD Kawal Bantuan Mesin Tempel, Mikdad : Manfaatkan Dengan Baik, Jangan Diperjualbelikan

153
×

DPRD Kawal Bantuan Mesin Tempel, Mikdad : Manfaatkan Dengan Baik, Jangan Diperjualbelikan

Sebarkan artikel ini
Dua aleg DPRD Gorut, Mikdad Yeser dan Fatri Botutihe saat mengawal penyaluran bantuan mesin tempel dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gorut,
GORUT (RAGORO) – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Mikdad Yeser dan Fatri Botutihe mengawal bantuan mesin tempel yang disalurkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Selasa (6/7) kemarin.
Bantuan itu diserahterimakan kepada para nelayan di Gorut yang sebelumnya telah melewati prosedur verifikasi dan lain sebagainya yang menjadi syarat penerima bantuan. “Jadi, tadi (kemarin) itu, penyaluran mesin tempel kepada sejumlah nelayan penerima bantuan yang ada di Gorut. Dan tentu saya mengawal itu. Karena juga ada warga yang mengaspirasikan ke saya untuk diperjuangkan.
Dan alhamdulillah secara bertahap itu bisa terealisasi,” ungkap Mikdad. Sebelumnya, Aleg Fraksi Partai Nasdem ini berhasil mengawal dan memperjuangkan bantuan peralatan bagi nelayan, diantaranya, 2 buah katinting dan 2 buah motor box untuk penjual ikan keliling.
“Tentu kita hanya berjuang dan yang menentukan adalah dinas terkait. Karena masyarakat penerima ini tidak langsung kemudian diberikan, tapi ada prosedur yang harus dilewati, didalamnya verifikasi dan sebagainya,” ujarnya. Ia pun berharap, bantuan, baik perikanan dan kelautan serta bantuan lainnya yang telah diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik. “Jangan diperjualbelikan.
Kalau ada yang begitu, maka akan langsung diproses oleh pihak terkait, dan tentu bantuannya terancam ditarik kembali. Saya harap tidak begitu,” pintanya. Selebihnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorut itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.
“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati, lebih khusus Dinas Kelautan Dan Perikanan yang telah merealisasikan program bantuan mesin tempel kepada nelayan. Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan ekonomi para nelayan,” pungkasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *