NasionalOpening

Inilah 3 Pasang Cagub, Idah dan Syarief Hampir Pasti

239
×

Inilah 3 Pasang Cagub, Idah dan Syarief Hampir Pasti

Sebarkan artikel ini
IDAH SYAHIDAH saat meninjau rumah seorang kakek yang hidup sebatang kara yang berada di Desa sosial, kecamatan Paguyaman, kabupaten Boalemo 7 Juni 2021

GORONTALO (RAGORO) – Sepertinya inilah jago-jago lokal yang akan bertarung di Pilgub nanti. Dari Golkar sudah bisa dipastikan akan menampilkan Idah Syahidah – Syarief Mbuinga, mengapa? karena survei mereka sangat bagus. Kemudian dari PPP akan muncul Nelson Pomalingo – Marten Taha, lalu ada Hamim Pou – Elnino dari Nasdem dan Gerindra. Bisa juga Nelson – Elnino, bisa juga Marten – Hamim.

Di belakangnya ada RG, sementara di kubu Nelson ada Suharso, sedangkan di kubu Idah ada Rusli Habibie. Sangat menarik pertarungan di Pilgub nanti, karena semua calon memiliki kekuatan yang sama dan isi tas yang beda-beda tipis, tinggal siapa yang lebih cerdas dalam mengelola pertarungan.

Para tokoh ini adalah para petarung yang sudah sangat berpengalaman, mereka adalah para kepala daerah yang berhasil. Soal kendaraan politik, Golkar nampaknya masih bisa mempertahankan 10 kursi yang ada, PPP juga begitu bisa bertahan, juga bisa bertambah, demikian pula Nasdem, tinggal dilihat hasil Pileg nanti. Setelah itu baru diatur siapa koalisi dengan siapa.

Bisa saja nanti Nasdem – Demokrat menampilkan Marten – Hamim, PPP, PKS, PKB dan Gerindra menampilkan Nelson – Elnino. Lalu di mana PDIP? Jika koalisi Istana terdiri dari PDIP, Golkar, PPP, Gerindra, mungkin saja PDIP akan ke Golkar atau ke PPP – Gerindra. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *