Headlines

Diadukan ke DKPP, KPU Masih Fokus Pelaksanaan PSU di Gorontalo

373
×

Diadukan ke DKPP, KPU Masih Fokus Pelaksanaan PSU di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadli Koem

Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem mengaku sudah mengetahui aduan koalisi Masyarakat Peduli Keterwakilan Perempuan (KMPKP) ke DPKP.

Fadliyanto  belum bisa mengomentari secara detail aduan dari KPMKP karena ini masalah teknis. Tapi ia mengharga apa yang dilakukan oleh Koalisi Perempuan yang tergabung dengan  KMPKP tersebut.

“ Ini masalah teknis, dimana yang diadukan adalah KPU RI. Disisi lain KPU Provinsi Gorontalo memang lagi focus terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Gorontalo,’ Ujar Fadilyanto.

Namun demikian, ia sangat yakin dengan keputusan KPU RI terkait dengan pelaksanaan tahapan pemilu di Indonesia, termasuk di Gorontalo sudah berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

“  Koordinasi KPU daerah dengan pusat selalu dilakukan. Dan saya yakin apa yang diputuskan itu melalui satu tahapan kajian yang matang,” tegas Fadli.

Dan hari ini apa yang meniadi putusan MK itu KPU laksanakan. “ Insya allah besok 22 Juni kami akan melaksanakan PSU di TPS 2 Desa Tuladenggi,’ ujarnya

Menurutnya persiapan PSU sudah berjalan sesuai dengan aturan, bahkan KPU RI langung melakukan pemantauan.

“ Salah satu komisioner KPU RI bidang teknis yakn Idham Holik kini berada di Gorontalo melakukan pemantaun persiapan pelaksanaan PSU hingga usai pelaksaannya,’ ujar Fadli.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *