Universitas Gorontalo

Kebut Pendirian 2 Politeknik dan Prodi Doktoral, Prof Rustam Akili Temui Dirjen Dikti dan Ditjen Kementerian Pendidikan

823
×

Kebut Pendirian 2 Politeknik dan Prodi Doktoral, Prof Rustam Akili Temui Dirjen Dikti dan Ditjen Kementerian Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Prof Dr Rustam Akili SE,SH.,MH
  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis  : Indra Bakari

GORONTALO (RG.COM)–Berbagai persyaratan pendirian –politeknik Binodow di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara dan Politeknik Pohuwato kini terus dikebut perizinannya.

Ini ditandai dengan kunjungan Prof. Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE,SH.,MH berkoordinasi dan konsultasi ke Ditjen Dikti dan Ditjen Vokasi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) . Jum’at. 07/06/2024

Seperti dijelaskan, Jefri Polinggapo, M.AP Wakil Sekretaris Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa Gorontalo.

 Kedatangan Prof. Rustam Akili dengan tujuan persiapan pembukaan Politeknik Binodou dan Politeknik Pohuwato.

Dan persiapan Pembukaan Prodi Doktoral (Srata Tiga) Ilmu Hukum dan Ilmu Managemen pada Pascasarjana Universitas Gorontalo.

  Pendirian Politeknik Binodou (BOLMUT) dan Politeknik Pohuwato sudah pada tahap Penandatangan MoU bersama Pemerintah BOLMUT, dan Pemerintah Pohuwato.

 Adapun tim Pendirian yang dibentuk oleh Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa Gorontalo  sudah mempersiapakan segala hal berupa Borang, Proposal, dan Studi Kelayakan. 

Khsusus Pembukaan Prodi Doktoral ( Srata Tiga ) Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen di Pascasarna Universitas Gorontalo sementara dalam proses.

Lanjut, Jefri Polinggapo, Berkonsultasi dan Koordinasi dengan Ditjen Dikti dan Ditjen Vokasi adalah bentuk keseriusan Prof. Rustam Akili ( Rajawali Pendidikan ) 

dalam mengembangkan eksitensi Yayasan sebagai Badan Penyelenggara Pendidikan dan bentuk Kepedulian terhadap Pendidikan di lingkungan LLDIKTI  GOSULUTTENG Wilayah XVI.

Prof. Rustam Akili juga melihat respon dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato terkait  Pendirian Politeknik sangat baik.

Apalagi hal ini mendapat dukungan penuh dari Kepala LLDIKTI  GOSULUTTENG Wilayah XVI bapak Munawir Sadzali Radjak, S.IP.,MA.

Seperti diketahui, Prof Rustam Akili komitmen dan perjuangannya mengembangkan dunia Pendidikan  tidak dipungkiri lagi. Karena bukan sekarang giatnya, tapi sejak dirinya masih muda sangat konsisten dengan pengembangan dunia pendidikan.

Apalagi Rustam Akili mengawali karirnya sebagai dosen pemula di di Universitas Gorontalo, tak heran perkembangan Universitas Gorontalo saat ini tidak lepas dari kegigihan.

“Walaupun sibuk dalam segala urusan – urusan publik  saat ini, Rustam Akili beliau tetap konsisten memberikan yang terbaik untuk Dunia Pendidikan. Ujar. Jefri Polinggapo****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *