Headlines

Pertengahan Juni Calon Gubernur dari Partai Golkar Diputuskan

542
×

Pertengahan Juni Calon Gubernur dari Partai Golkar Diputuskan

Sebarkan artikel ini
Thomas Mopili

Editor   : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Partai Golkar Provinsi Gorontalo sudah menetapkan untuk posisi calon gubernur Gorontalo tidak akan ‘direntalkan’ alias akan mencalonkan kader Golkar.

Ada tiga nama, Tony Uloli, Idah Syahidah, Marten Taha. Ketiga kader ini nantinya akan diseleksi siapa yang akan dicalonkan sebagai bakal calon gubernur partai Golkar.

“ Pertegahan Juni nanti, akan ada penentuan dari tiga nama yang saya sebutkan diatas. Itu melalui tahapan survey yang ditunjuk partai Golkar. Siapa nantinya yang akan mendapatkan rekomendasi, kita nantikan bersama,’ tegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Golkar Provinsi Gorontalo Thomas Mopili.

Thomas sendiri mengakui, kalau yang akan calon gubernur dari Partai Golkar mengacu ke tiga nama kader Golkar yang telah mendapatkan persetujuan DPP Partai Golkar.

“ Akan ada survey ke dua, suvei pertama telah dilakukan, dan itu ada di DPP. Siapa nantinya yang mendapatkan rekomendasi sebagai calon Gubernur Golkar Provinsi Gorontalo,salah satu indicator hasil survey ke 2 yang akan dikeluar Juni ini,” tegas Thomas Mopili.

Penentuan siapa wakil gubernur ? Thomas mengatakan pastinya untuk membangun Provinsi Gorontalo tidak akan cukup jika hanya Golkar.

Sehingga jika ada wacana pasangan gubernur dan wakil gubernur dari partai Golkar rasanya sulit. Karena untuk memmbangun Gorontalo Golkar butuh kaolisi bersama sama partai lain berkolaborasi. Sehingga para calon gubernur ini sudah melakukan komunikasi politik.

“ di Nasdem, Gerindra, PAN, dan lainnya. Inilah komunikasi politik para calon gubernur dari partai Golkar, hasilnya seperti apa ? nanti kita akan lihat nanti setelah ditetapkan calon gubernur dari partai Golkar,’ tegas Thomas.

Proses seleksi ini menurutnya sangat jujur dan adil. Tidak ada keperpihakan dalam penentuan calon gubernur Golkar.

“ Bukan karena Marten Taha itu mantan walikota dua periode, lalu diistimewakan. Demikian pula Tony Uloli yang merupakan pengusaha terkenal lalu dipriroritaskan. Demkian juga dengan Idah Syahidah, bukan karena istri dari ketua DPW Golkar Provinsi Gorontalo lalu diutamakan, tidak demikian, semuanya melalui tahapan seleksi, siapa yang diputuskan itulah kader terbaik yang patut didukung,’ tegas Thomas****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *