Universitas Gorontalo

UG – Pemkab Bolmut Sepakat Bekerja Sama

266
×

UG – Pemkab Bolmut Sepakat Bekerja Sama

Sebarkan artikel ini

MoU dan PKS akan Ditandatangani di Momentum HUT Bolmut ke- 17

KAMPUS (RG.COM) – Universitas Gorontalo (UG) dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyatakan siap untuk bekerja sama terkait kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Bahkan, telah disepakati penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dijadwalkan dilaksanakan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke- 17 tanggal 23 Mei 2024, pekan depan.

Kesepakatan itu terungkap saat Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena didampingi unsur Asisten, Staf Ahli dan Kepala Dinas Kesehatan menemui Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. Moh. Rolly Paramata, SE, MM dan Rektor UG Dr Sofyan Abdullah, SP, MP serta jajaran dekan fakultas di lingkungan UG, Rabu (15/5) sore kemarin.

Pertemuan dilangsungkan di Smart Classroom lantai 2 gedung rektorat UG.

“Ya, tadi kita sudah berdiskusi dan Pak Pj Bupati siap menandatangi MoU dan PKS saat momentum HUT ke- 17 Kabupaten Bolmut,” ungkap Rektor UG Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP, usai pertemuan.

Makanya lanjut Rektor, setelah pertemuan itu, pihaknya akan segera mempersiapkan dokumen kerja sama yang disepakati.

“Itu nanti mekanismenya penandatangan MoU antara saya selaku rektor dan Pak Pj Bupati, kemudian dilanjutkan penandatangan PKS dengan para dekan dan direktur pascasarjana,” imbuhnya.

Ruang lingkup kerja sama nanti dikatakan Dr. Sofyan pada dasarnya dalam rangka memaksimalkan tri dharma perguruan tinggi, serta kegiatan saling menguntungkan lainnya.

Sebelumnya dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolly Paramata, SE, MM pada kesempatan itu menyampaikan beberapa laporan berkaitan dengan kinerja yayasan.

Selanjutnya Rektor UG Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP menyampaikan beberapa laporan perkembangan UG dan perencanaan ke depan, termasuk kinerja UG yang mana memiliki rasio terbesar dosen yang bergelar doktor di lingkungan LLDikti XVI.

Pada kesempatan itu juga, YPDLP dan sivitas akademika Universitas Gorontalo mengucapkan selamat atas promosi Doktor bidang administrasi publik kepada Pj Bupati Bolmut Dr. Sirajudin Lasena, SE., Mec.Dev.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmut menyampaikan bahwa sejak dibentuk Kabupaten Bolmut sudah ada usaha untuk membentuk perguruan tinggi.

Bahkan kurang lebih ada 11 hektare telah disiapkan oleh Pemda Bolmut. Namun, sampai saat ini belum terealisasi.

Pj Bupati menyampaikan kalau YPDLP dan UG bisa merealisasikan harapan Pemda Bolmut, pihaknya siap memfasilitasi. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *