Headlines

Kecamatan Tolinggula Diterjang Banjir, 6 Desa Tenggelam 1 Rumah Warga Dikabarkan Hanyut

145
×

Kecamatan Tolinggula Diterjang Banjir, 6 Desa Tenggelam 1 Rumah Warga Dikabarkan Hanyut

Sebarkan artikel ini
BPBD Kab. Gorontalo Utara menuju ke kec. Tolinggula untuk menyerahkan bantuan banjir berupa baperstok, tikar dan selimut _(foto komimnfogorut)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis   : Indra Bakari

GORONTALO (RG.COM)—Sejumlah desa di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo diterjang banjir.

Ini merupakan banjir ke sekian kali di sejumlah desa di Kecamatan Tolinggula. Dilaporkan ada ada kurang lebih 6 desa terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

“ Pemerintah Gorontalo Utara melalui dinas terkait sudah turun ke lokasi desa yang diterjang banjir.  Ada kurang lebih enam desa yang terdampak banjir,’ ujar Kepala Dinas Kominfo Gorontalo Utara Drs Sefri Bobihoe M Si kepada Rakyat Gorontalo.Com Senin  (8/4) subuh tadi.

Terinformasi banjir merendam 6 desa di wilayah tersebut, yakni Desa Ilotunggula, Tolinggula Ulu, Tolite jaya, Tolinggula tengah, Molangga dan Limbato dengan tinggi air di jalan mencapai lutut orang dewasa.

Bahkan, 1 desa, yakni Desa Tolinggula Tengah tinggi air mencapai pinggang orang dewasa.

Banjir terjadi dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut sejak siang hingga malam hari. Alhasil, Daerah Aliran Sungai (DAS) Tolinggula meluap.

Hingga kini ketinggian air masih terus bertambah. Sehingga warga di enam desa tersebut memerlukan bantuan untuk dievakuasi.

“BPBD Kab. Gorontalo Utara menuju ke kec. Tolinggula untuk menyerahkan bantuan banjir berupa baperstok, tikar dan selimut *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *