Headlines

Rahmiyati Belanja di Senggol Limboto dan di Bagikan ke Warga

182
×

Rahmiyati Belanja di Senggol Limboto dan di Bagikan ke Warga

Sebarkan artikel ini
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"source_ids":{},"source_ids_track":{},"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"adjust":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

KABGOR – Tak banyak yang tahu, sosok ibu yang berjalan ditengah keramaian pasar senggol Limboto itu adalah seorang senator DPD-RI Rahmiyati Yahya.

Dengan setelan baju gamis hitam muslimah, dengan santai ibu yang kembali duduk di DPD-RI 5 tahun mendatang itu berjalan dengan beberapa kerabat.

Terpantau tak begitu banyak. Jika dihitung hanya 3 orang jalan bersamanya, termasuk satu orang yang mengabadikan foto foto.

Beberapa orang tampak kaget. Kala lapak mereka disinggahi Ibu mantan Bupati 2 periode itu. Namun tidak sampai berkerumun, karena Rahmiyati langsung berlalu.

Menariknya, sosok perempuan yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada itu membeli beberapa dagangan pasar senggol disetiap yang disinggahinya.

Tempat jualan baju (daster-red) ibu- ibu misalnya. Kaum hawa yang tampak berkumpul memilih, langsung mendapat baju secara cuma-cuma alias gratis.

Lalu siapa yang membayar. Tentu sang senator Rahmiyati Yahya. Diborong beberapa potong baju lalu dibagikan kekaum hawa yang ada. Mereka pun tampak gembira dan senang.

Dilapak yang satunya, Rahmiyati tampak menghampiri ibu muda yang melihat lihat gelang. Ibu muda itu pun kaget, gelang yang diliriknya lama itu pun jadi terpasang ditangannya. Karena sang senator membayarnya.

” Suka itu de?. Asalkan dipakai ya. Berapa itu Bu. ” Tanya Sang senator kepada penjual.
Sipenjual pun tersenyum dengan kemurahan hati Rahmiyati. Begitu pun si ibu muda yang tampak girang.

Sang petahana yang meraup suara puluhan ribu itu pun kembali jalan mengelilingi senggol dan beberapa kali terlihat bertegur sapa dengan penjual yang kenal.

Soal pilkada 2024, ketika ditanya. Sang senator masih belum mau bicara. Namun sembari tersenyum lebar, sang ibu memainkan matanya, tak lupa satu jarinya seperti menutup bibirnya. Seakan memang belum mau berkomentar. Tapi tersirat senyumnya seperti mau dan siap bertarung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *