Kabgor

Selama 6 Bulan 150 KK Warga desa Bungalo, Telaga Jaya Akan Menerima Jatah Beras 10 Kg

612
×

Selama 6 Bulan 150 KK Warga desa Bungalo, Telaga Jaya Akan Menerima Jatah Beras 10 Kg

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo membagikan 350 paket sembako kepada masyarakat di desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya Sabtu (23/3/2024) kemarin, (photo kominfo Irfan)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis   : Tuken

GORONTALO (RG.COM)—Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melepas cadangan pangan demi menekan krisis pangan di tengah bulan suci Ramadan.

Sabtu (23/3/2024) kemarin, Bupati Nelson Pomalingo turut hadir membagikan 350 paket sembako kepada masyarakat di desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,.

Dalam kesempatan itu Bupati Nelson mengungkapkan bahwa 150 KK di Desa Bunggalo telah terdaftar sebagai penerima program bantuan cadangan pangan berupa 10 kg beras setiap bulan selama enam bulan.

Karena itu, ia berharap upaya melepas cadangan pangan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

“Kami sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat, terutama di bulan Ramadan ini yang kebutuhannya cukup tinggi. Program bantuan cadangan pangan ini merupakan salah satu langkah kami dalam menghadapi krisis pangan,” terang Bupati Nelson.

 Ia pun menghimbau agar masyarakat tetap produktif dan melanjutkan kegiatan pertanian dalam rangka mengatasi kebutuhan pokok sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada bantuan pemerintah.

Hingga beberapa waktu kedepan, Bupati Nelson akan menyisir desa desa yang masih mengalami krisis pangan. (*****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *