Kabupaten Gorontalo

Sekdakab Gorontalo Roni Sampir  Membuka Workshop Pengelolaan Keuangan Desa

276
×

Sekdakab Gorontalo Roni Sampir  Membuka Workshop Pengelolaan Keuangan Desa

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Roni Sampir

Editor      : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM) Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Workshop Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2024.

Kegiatan ini menghadirkan Sekretaris dan Bendahara Desa sekabupaten Gorontalo dari tanggal 29 hingga 1 Maret 2024, di Ballroom FOX Hotel Gorontalo pada Kamis (29/2/24).

Membuka agenda tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, mengungkapkan, workshop ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan desa untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan efisien menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Sekda Roni tampak mengapresiasi desa-desa yang telah menerapkan aplikasi pengelolaan keuangan secara online.

Ia menyebut sebuah aplikasi aplikasi Pengendalian Pengeluaran Desa Online Terintegrasi dan Akuntabel (Sepeda Ontel) untuk memudahkan pengelolaan keuangan desa.

“Melalui workshop ini, diharapkan tercapai peran yang sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan,” ungkapnya.

Sekda Roni juga menegaskan pentingnya peran setiap desa dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah disepakati bersama.

“Pemerintah daerah berkomitmen mengawal pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Gorontalo, dengan mengucurkan dana peningkatan kapasitas melalui Dinas PMD sebesar 1,5 milyar rupiah.

 Harapannya, anggaran ini dapat berdampak positif terhadap peningkatan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan partisipatif,” tandasnya. (******)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *