Universitas Gorontalo

Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen UG Dipamerkan pada SET Expo LLDikti XVI 2024 di Manado

129
×

Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen UG Dipamerkan pada SET Expo LLDikti XVI 2024 di Manado

Sebarkan artikel ini
Stand UG pada Sulawesi Education and Techno (SET) Expo 2024 yang diselenggarakan LLDikti Wilayah XVI di pusat perbelanjaan dan bisnis, Manado Town Square, Manado, Sulawesi Utara. (Foto : istimewa)

MANADO (RG.COM) – Universitas Gorontalo (UG) memamerkan hasil karya mahasiswa dan dosen pada Sulawesi Education and Techno (SET) Expo yang diselenggarakan LLDikti Wilayah XVI di Manado Town Square (Mantos) 1-3 Februari 2024 .

Sedikitnya, ada 4 (empat) hasil karya unggulan mahasiswa dan dosen yang dipamerkan.

Masing-masing, Eskapator Fluida hasil praktikum mata kuliah mekanika fluida Prodi Teknik Mesin.

Kemudian Teknologi Tepat Guna (TTG) berupa kompor alternatif berbahan baku oli bekas.

Selanjutnya, produk kopi mangrove dari tim dosen Teknologi Hasil Pertanian, berupa serbuk kopi yang diolah dari tanaman mangrove.

Dan terakhir briket berbahan baku bongkol jagung, merupakan hasil karya mahasiswa peserta Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Desa Pilolalenga, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo.

Ketua Panitia Stand UG, Fadhil Abdullah, STP, M.Sc mengungkapkan, pada dasarnya keempat hasil karya tersebut mendapat apresiasi pengunjung.

“Seperti dari pihak Pemprov Sulawesi Utara yang merespon positif hasil-hasil karya tersebut. Salah satunya tanaman mangrove yang diolah menjadi semacam serbuk kopi,” ungkap Fadhil.

Lanjut dikatakan Fadhil, keikutsertaan UG pada pameran kali ini juga menghadirkan pelayanan kesehatan gratis.

“Jadi, selain memberikan pelayanan terkait dengan informasi seputar civitas akademika yang ada di UG, kita juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi setiap pengunjung yang ingin diperiksakan kesehatannya,” terang dosen Prodi Teknologi Hasil Pertanian UG itu.

“Selain itu, kita juga menyebarkan leaflet terkait penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024-2025,” imbuhnya. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *