Universitas Gorontalo

Semester Genap, 4 Mahasiswa UG Belajar di Perguruan Tinggi Pulau Jawa

219
×

Semester Genap, 4 Mahasiswa UG Belajar di Perguruan Tinggi Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – 4 (empat) mahasiswa Universitas Gorontalo akan menjalani proses perkuliahan selama 1 (satu) semester di perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa.

Keempatnya, masing-masing 3 mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, Riknan Nuna di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Dimas Aditya Putra Ismail juga di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan Adityawan Rahmadiansyah Gusti Purwoko di IKIP Budi Utomo Malang dan Ledi Anggun Mokodompit mahasiswa Prodi Gizi di Universitas Tidar Magelang.

Mereka berhasil lolos pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 tahun 2023.

“Mereka nantinya mulai semester genap tahun akademik 2023-2024 atau di bulan Januari nanti akan menjalani perkuliahan selama satu semester di kampus yang mereka pilih dalam program PMM kali ini,” ungkap Koordinator PMM UG, Nur Istyan Harun, S.IP., MA ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/12) kemarin.

Keempat mahasiswa ini lolos dalam program PMM Batch 4 ini dari sebanyak 32 mahasiswa setempat yang melakukan pendaftaran.

Nur Istyan menjelaskan, setelah dinyatakan lolos, keempat mahasiswa masih harus menjalani satu tahapan terakhir sebelum mempersiapkan proses keberangkatan ke kampus tujuan.

“Masih ada proses selanjutnya yang harus diikuti, namanya ATD (Asesmen Tilik Diri). Itu seperti tes kesehatan mental. Dan saat ini masih menunggu informasi selanjutnya dari pusat kapan ATD itu,” terang Isty sapaan akrab Nur Istyan.

Memang pada Program PMM kali ini, Isty mengaku, mahasiswa yang mengajukan diri atau mendaftar terbilang sangat sedikit.

“Kebanyakan itu kurang percaya diri sih. Padahal, ini menjadi pengalaman yang bagus untuk karir ke depan. Karena mereka bisa berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa yang baru dan dosen yang baru juga, walau hanya satu semester,” katanya.

Ia pun berharap, ke depan, kalau Program PMM masih berlanjut, semakin banyak mahasiswa UG yang lolos. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *