HeadlinesPolda Gorontalo

229 Siswa Bintara Polri  SPN Polda Gorontalo Dilantik Kamis Besok

353
×

229 Siswa Bintara Polri  SPN Polda Gorontalo Dilantik Kamis Besok

Sebarkan artikel ini
Senin (18/12/2023) kemarin (photo arsip Hunas polda Gorontalo)
  • Editor  : Sahril Rasid
  • Penulis : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM) – 229 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang dua tahun 2023 SPN Polda Gorontalo, Senin (18/12/2023) kemarin mengikuti yudisium setelah 5 bulan mengikuti  Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang kedua tahun 2023 di Aula Bhayangkara, Polda Gorontalo.

Yudisium dilaksanakan sebagai bagian dari proses akhir pendidikan dan latihan yang telah ditempuh oleh siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang dua tahun 2023 SPN Polda Gorontalo.

“ Yudisium ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi siswa Diktukba setelah lima bulan digodok sebagai Bintara Polri ” Tegas Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Gorontalo, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi dalam sambutanya saat membuka proses yudisium.

Diacara tersebut Wakapolda Gorontalo didampingi Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombel Pol. Agus Nugroho.

Wakapolda Gorontalo mengatakan, kegiatan yudisium ini dilaksanakan sebagai bagian dari proses akhir pendidikan dan latihan yang telah ditempuh oleh siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang Polda Gorontalo.

Disanpaikannya yudisium ini menjadi indikator bagi siswa Diktukba Polri yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan,

sehingga sejumlah 229 orang siswa pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang dua tahun 2023 SPN Polda Gorontalo akan dilantik menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) pada Kamis (21/12/2023).

“ saya minta kepada siswa terus belajar -berlatih guna meningkatkan kemampuan minimal telah memiliki pengetahuan keterampilan dasar meliputi Kepolisian tugas umum, intelejen dasar dan deteksi dini, negosiasi, mediasi, komunikasi sosial, pemecahan masalah social,” tegas Wakapolda.

Ia berharap, nantinya Bintara Polri ini dapat  membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi situasi yang kita hadapi dimasyarakat.

Pudji juga berharap kepada siswa agar menjadi disiplin dan berupaya terus untuk menampilkan yang terbaik sehingga nantinya dapat menjabarkan tupoksi Polri, guna memelihara Kamtibmas menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

 “ Pengabdian terbaik saudara ditunggu keluarga, masyarakat, serta negara, “ kata Wakapolda Brigjen Pol Prasetijaanto

Ia berpesan ilmu dan keterampilan tidak hanya diperoleh dari tenaga pendidik tetapi belajar dari setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitar maupun dari senior ditempat penugasan guna meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *