HeadlinesPolda Gorontalo

Provost Polda Gorontalo Gelar Gaktiblin, Swiping  Anggota Polri

238
×

Provost Polda Gorontalo Gelar Gaktiblin, Swiping  Anggota Polri

Sebarkan artikel ini
Sub Bid Provos Bid Propam Polda Gorontalo menggelar Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota di Mapolda Gorontalo Selasa (21/11/2023) (photo humas polda Gorontalo
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis   : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM)— Sub Bid Provos Bid Propam Polda Gorontalo menggelar Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota di Mapolda Gorontalo Selasa (21/11/2023) kemarin.

Operasi Gabtiblin ini akan dilakukan secara tidak terjadwal dijajaran lingkungan Polda Gorontalo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, khususnya anggota Polri dalam berkendara, kelengkapan dokumen kendaraan berupa SIM dan STNK.

“ Dari hasil Operasi Gaktiblin, terjaring beberapa personel Polri yang tidak membawa surat-surat kendaraan maupun kelengkapan data diri,” kata Kabid Propam Polda Gotontalo Kombes Pol. Ferdiansyah.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan Gaktibplin kali ini sengaja dilakukan secara mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya dengan maksud untuk mengecek kesiapan dan kedisiplinan anggota.

“ Operasi Gaktiblin dilaksanakan secara intensif guna meminimalkan pelanggaran anggota Polri khususnya personel Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari,” tegasnya

Dikatakannya, secara teknisnya, petugas menghentikan kendaraan personel yang hendak memasuki Mapolda Gorontalo. Selanjutnya diperiksa kelengkapan surat kendaraan dan identitas.

“Apabila dalam operasi terdapat pelanggaran, personel yang melanggar siap dikenakan tindakan disiplin dan diwajibkan untuk dapat melengkapi kendaraannya, baik itu kelengkapan diri maupun dokumen kendaraan,” ucap Ferdiansyah.

Dikatakannya anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat.

 Memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, seharusnya memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan sebagai anggota Polri, dan menjadi teladan kepada masyarakat luas, baik saat bertugas maupun diluar jam dinas,” tuturnya. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *