Universitas Gorontalo

FISIP UG dan Poltekgo Sukses Gelar Bakti Akademik Program Kemitraan di Bone Bolango

171
×

FISIP UG dan Poltekgo Sukses Gelar Bakti Akademik Program Kemitraan di Bone Bolango

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo (FISIP-UG) atas kolaborasi dengan Politeknik Gorontalo (Poltekgo) sukses menggelar Bakti Akademik Program Kemitraan di Kabupaten Bone Bolango, pekan lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Build a Creative and Innovative Mindset for Business Enterpreneur” dipusatkan di Sentra Kue Karawo Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila dan dibuka Kepala Dinas Perindag Bone Bolango.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan Implementasi Agreement (IA) antara Institusi, dengan Kecamatan Kabila sebagai kecamatan binaan, kemudian dengan Desa Tanggilingo sebagai desa binaan, Kelurahan Tumbihe sebagai kelurahan binaan.

Selanjutnya dengan Industri UMKM Binaan Sentra Kue Karawo, dengan Organisasi binaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Gorontalo (PD IPEMI Bone Bolango) serta implementasi MoU antara UG, Politeknik dan Kadin Gorontalo.

Dosen FISIP UG yang juga Direktur Poltekgo, Dr. Nirmala Sahi, S.Sos, M.Si mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi Pentahelix dengan melibatkan perguruan tinggi, dunia industri, pemerintah dan masyarakat.

“Ini merupakan kunci untuk mendorong kemajuan bangsa Indonesia yang berkualitas,” terangnya.

Ia menyebut, sinergi antar berbagai sektor seperti perguruan tinggi, dunia industri, pemerintah, masyarakat, media diharapkan dapat saling mengisi agar bangsa ini bisa lebih maju.

“Semoga kerja sama ini akan terus berkolaborasi untuk kepentingan bersama,” harapnya.

Selaku ketua panitia, Dr. Nirmala juga berterima kasih kepada beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti akademik itu, di antaranya penguatan materi dari Kadin Gorontalo, Dr Salma Rinny Riny Luawo dan Irwan Djibran tentang penguatan Mindset Entrepreneur Creative and Innovative dan Testimoni and Ace Break dari Rian Kadir.

Kolaborasi ini dilaksanakan oleh Universitas Gorontalo, Pmb Universitas Gorontalo, Fisipol UG, Politeknik Gorontalo, Pustikom Poltekgo.

Kegiatan disupport Pemerintah Bone Bolango, Dukungan DUDI Industri Sentra IKM Kue Karawo, Kadin Gorontalo, Organisasi Kemasyarakatan PD Pd-ipemi Bone Bolango, desa media. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *