HeadlinesUniversitas Gorontalo

Dr. Titin Dunggio M.Si Kembali Terpilih Rektor UBM Gorontalo

697
×

Dr. Titin Dunggio M.Si Kembali Terpilih Rektor UBM Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Dr. Titin Dunggio M.Si
  • Editor : Sahril Rasid
  • Kontributor : Ais

GORONTALO (RG.COM)—Pemilihan rector Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo berkahir sudah. Dr Titin Dunggio untuk ke dua kalinya terpilih sebagai rector melalui keputusan rapat senat  Rabu (8/11/2023) periode 2023-2027 akan datang.

Yang menarik pada rapat musyawarah tersebut, seluruh peserta mengakui capaian keberhasilan UBM selama satu periode dibawah kepemimpinan Dr. Titin Dunggio.

 Sehingga secara bulat dan mufakat meminta Dr. Titin untuk melanjutkan program dan target capaian untuk kemajuan UBM Gorontalo.

“Hanya dalam waktu relatif singkat, UBM melejit menjadi PTS yang sangat dinamis dan progresif perkembanganya dibawah kepemimpinan Dr. Titin Dunggio,” ujar Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM.

Sebagai rektor perempuan yang memiliki talenta dan karakter kepemimpinan yang tegas sehingga mampu membawa UBM yang lahir dari penyatuan 2 Sekolah tinggi.

 yang awalnya hanya 8 prodi namun hanya dalam waktu 12 bulan sejak tahun 2022/2023 telah mampu membuka 4 Fakultas dengan 10 program studi baru sarjana dan sarjana terapan serta 1 program magister pada Pascasarjana UBM.

Selain prestasi pengembangan fakultas dan program studi UBM, Dr. Titin juga mampu mendorong yayasan untuk mengembangkan kampus baru UBM dengan berbagai fasilitasi dan sarana prasarana sangat sangat representative diatas lahan 60.000 M2 atau 6 Hektar.

“Terobosan inovasi lainya dalam penguatan tata kelola organisasi dan penguatan kelembagaan dengan menghadirkan UPT MBKM dan Kerjasama, UPT CCLC, UPT Kantor Urusan Internasional (KUI), UPT PMB sehingga mampu meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) UBM dalam mendorong program dan kebijakan Kemdikbud Ristek,” tambah Dr. Azis.

Bahkan, Dr. Azis juga menyebutkan, jika periode ke 2, sang rektor akan terus mendorong pengembangan kualifikasi S2 dan S3 dan kompetensi SDM (Dosen dan Tendik).

 Melalui diklat dan sertifikasi dosen dan akselerasi peningkatan jabatan fungional dosen ke jenjang Lektor Kepala dan Guru Besar untuk seluruh Dosen  Tetap Yayasan Bina Mandiri Gorontalo.

“Selamat menerima amanah untuk periode 2023-2027 dan selamat bekerja Ibu Rektor,” pungkasnya. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *