Headlines

Pj Gubernur Ismail Pakaya Narsum Sekolah Politik

277
×

Pj Gubernur Ismail Pakaya Narsum Sekolah Politik

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Ismail Pakaya, Kesbangpol Provinsi, KPU Bawaslu saat menghadiri kegiatan Sekolah Politik yang digagas HMI. (foto:dok)
Pj. Gubernur Ismail Pakaya, Kesbangpol Provinsi, KPU Bawaslu saat menghadiri kegiatan Sekolah Politik yang digagas HMI. (foto:dok)

GORONTALO – Perhelatan politik Pemilu yang sudah memasuki masa masa persiapan, baik masa pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, DPRD Kabupaten-kota, Provinsi hingga DPD dan DPR- RI tampak nuansanya disemua daerah.

Termasuk di Provinsi Gorontalo, kegiatan Sekolah Politik untuk Gorontalo Cerdas demi mewujudkan demokrasi yang kondusif serta berkualitas digelar oleh kalangan mahasiswa.

Pj. Gubernur Ismail Pakaya didampingi Kepala Kesbangpol Prpvinsi Gorontalo Imran Bali, bersama Bawaslu- KPU Provinsi Gorontalo menjadi pemateri dalam kegiatan yang digelar di Hantaleya Cafe, Rabu malam (26/10/23).

Hadir dalam kegiatan ini penggagas HMI cabang Limboto, Badko HMI, BEM UG dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Cipayung.

Dalam kesempatan itu, Pj Gub, Ismail Pakaya memberikan penguatan tentang pentingnya menelurkan hak pilih bagi wajib pilih termasuk mahasiswa.

” Golput harus kita hindari, sebab satu pilihan kita akan menentukan nasib dan arah bangsa ini kedepan selama lima tahun. Sehingga hak memilih itu harus kita berikan, disemua moment Pemilu, baik pileg maupun pilpres,” ujarnya.

Disamping itu pula, Pj Gub mengajak kepada para hadirin, agar kondusifitas daerah dijaga semaksimal mungkin. Dengan menjaga kondusifitas daerah maka sama halnya itu perwujudan kita dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Pj. Gubernur juga berpesan agar menjaga pemilu dari hal hal yang bisa mencederai pemilu. Baik serangan fajar hingga netralitas, khususnya ASN.

” Saya selalu berpesan kepada ASN provinsi dan ASN ASN lainnya di Kabupaten Kota agar selalu menjaga independensinya, dengan menjaga netralitas mereka selaku ASN. Dengan begitu pastinya pesta demokrasi kita akan menghasilkan hasil yang baik dimasanya nanti,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *