Universitas Gorontalo

UG Terima Bantuan 1 Unit Mobil Operasional Hibah Inventaris KPw BI Gorontalo

230
×

UG Terima Bantuan 1 Unit Mobil Operasional Hibah Inventaris KPw BI Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pihak UG berpose dengan Deputi Kepala KPw BI Gorontalo, Taufik Hidayat, usai penandatangan berita acara penyerahan hibah inventaris Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Gorontalo. (Foto : 89_rg)

KAMPUS (RG.COM) – Universitas Gorontalo (UG) menerima bantuan 1 unit mobil operasional jenis Toyota Corolla Altis hibah inventaris Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Gorontalo.

Senin (16/10) kemarin, secara resmi UG menerima hibah tersebut dari pihak KPw BI Provinsi Gorontalo.

Hal itu ditandai penandatangan berita acara hibah di lobi lantai 3 gedung KPw BI Provinsi Gorontalo.

Penandatangan hibah disaksikan Deputi Kepala KPw BI Gorontalo, Taufik Hidayat.

Dalam sambutannya Taufik menjelaskan, BI dalam pengelolaan aset, khususnya kendaraan yang sudah habis umur ekonomisnya.

“Jadi, itu sesuai ketentuan harus dihapus dan salah satunya dengan hibah. Dan sesuai SK Kepala Perwakilan, kami ada 6 kendaraan yang sudah habis umur ekonomisnya dan beberapa aset sistem informasi,” ungkap Taufik.

Terhadap penyerahan hibah ini, Taufik mengatakan, banyak pertimbangan dari pimpinan dan sudah menyetujui permohonan dari 7 penerima.

“Pertimbangan yang utama adalah karena bapak dan ibu sudah membantu tugas Bank Indonesia, terutama digitalisasi ekonomi daerah, khususnya Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan Universitas Gorontalo,” terang Taufik.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, setelah penandatangan berita acara ini, bersedia merawat dan menjaga.

“Yang kami berikan itu insya Allah kondisinya dalam keadaan baik dan semoga aset-aset yang kami serahkan itu bisa bermanfaat di dalam mendukung operasional instansi masing-masing. Dan semoga barokah,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 UG, Dr. Onong Junus, SE, Ak, MM mewakili rektor menyambut baik penyerahan hibah tersebut.

“Intinya UG sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah Ta’ala atas rezeki yang telah diberikan melalui pihak Bank Indonesia atas hibah aset kendaraan berupa mobil kepada UG,” tuturnya.

Ia berharap, semoga amanah yang diberikan ini digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan peruntukannya dalam menjalankan kegiatan kampus demi menghasilkan pendidikan dan lulusan yang berkualitas di Provinsi Gorontalo.

“Kami juga berharap bahwa hubungan baik yang sudah terjalin antara UG dengan BI dapat berjalan terus selamanya,” tandasnya.

Hadir dari pihak UG, Sekretaris YPDLP Gorontalo, Rifai Ali, SKM, M.Kes, Wakil Rektor 2, Dr. Onong Junus, SE, Ak, MM, Direktur Pascasarjana, Dr. Hj. Julie Abdullah, SE, Ak, M.Ak, CA.

Hadir juga Kepala LP3M, Dr. Dikson Junus, M.PA, Divisi Aset YPDLP Gorontalo, Nurmala Shanti Dera, ST, MT dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Yusran Biu, STP. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *