HeadlinesKabgor

Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad Puji Nelson Mampu  Gelar Event Dunia

310
×

Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad Puji Nelson Mampu  Gelar Event Dunia

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Fadel Muhammad bersama Bupati Nelson Pomalingo dirumah dinas Bupati. (foto:dok)
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Moh ‘Tuken’ Tuna

LIMBOTO (RG.COM)  Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H Fadel Muhammad mengakui kehebatan kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo menggelar event berkelas dunia World Coconut Day (WCD) Hari Kelapa Sedunia 2023 di Kabupaten Gorontalo, 21-25 September 2023.

Fadelpun tak sungkan memuji keberanian Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memanfaatkan even dunia ke daerah sekelas kabupaten.

” Saya harus mengakui dan menyatakan kebanggaan kepada Bupati Nelson Pomalingo berani memanfaatkan peluang kegiatan level dunia hadir di Gorontalo. 

Kegiatan internasional ini selain akan membawa nama baik Gorontalo dan Indonesia di mata dunia, juga akan menaikkan Agribisnis dan Agroindustri nasional,”  tegas Fadel  di Rumah Dinas Bupati, Kamis (7/9/2023) kemarin.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini mengungkapkan, memang sudah menjadi  kepeduliannya sejak masih menjabat Gubernur Gorontalo selama dua periode. 

“Tapi, memang kita tidak pernah menggelar acara tentang kelapa ini dengan skala global.  Saat ini baru dilakukan. Jadi, ini merupakan langkah besar untuk Pak Nelson sebagai Bupati,” tambahnya.


Ketua Umum DPP Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri ini juga mengungkapkan, menurutnya akan ada tiga dampak besar pasca gelar even internasional ini. yakni.

 Pertama, Menjadi kebanggaan rakyat Gorontalo, sebab dikenal di masyarakat dunia   Kedua, akan menjadi ajang promosi kuat untuk agribisnis dan agroindustri di Gorontalo sehingga bisa menjadi magnet buat para investor.
Sedangkan yang ketiga, menjadi sarana bangsa ini untuk lebih memperkenalkan lagi komoditi kelapa  di pasar dunia.

Di kesempatan yang sama,  Nelson Pomalingo menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan World Coconut Day ini merupakan kebanggan rakyat Gorontalo.

Kegiatannya sendiri, lanjut Nelson, akan menjadi beberapa rangkaian mulai dari perhelatan Internasional Coconut Conference, Forum Bisnis Kelapa, Pagelaran Produk Inovatif dan Teknologi Kelapa dan Ketiga, Pelatihan Usaha Tani Kelapa.

“Tadi pagi saya bertemu beberapa saat dengan Bapak Fadel Muhammad, untuk berbincang dan sarapan pagi bersama.  Di situ saya sampaikan undangan untuk datang sebagai tamu kehormatan kami.

 Dan beliau sangat antusias sekali untuk hadir, begitu mendengar rencana kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *