Universitas Gorontalo

KKP UG Gelombang II Angkatan XXIII Berakhir, 72 Mahasiswa Resmi Ditarik

120
×

KKP UG Gelombang II Angkatan XXIII Berakhir, 72 Mahasiswa Resmi Ditarik

Sebarkan artikel ini
Kebersamaan mahasiswa peserta KKP UG gelombang II angkatan XXIII dengan pimpinan rektorat dan LP3M dan Satpel KKP saat acara penutupan. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RG.COM) – Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo gelombang II angkatan XXIII tahun 2022 telah selesai.

Dan Sabtu (27/5) akhir pekan kemarin, secara resmi Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP menutup seluruh program kegiatan KKP.

72 mahasiswa peserta KKP kembali ditarik setelah lebih dari sebulan melaksanakan program KKP dengan program inti di kampus dan program pengabdian di masyarakat yang dipusatkan di Kelurahan Biyonga, Kecamatan Limboto.

KKP gelombang II angkatan XXIII dilaksanakan sejak tanggal 8 April – 27 Mei 2023.

Ketua Satuan Pelaksana KKP, Ilyas Ichsan, ST, MT dalam laporannya menyampaikan, program kerja mahasiswa KKP terdiri program inti berupa peningkatan kapasitas layanan pendidikan dan program tambahan yaitu pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kegiatan pelatihan pembuatan kripik keju, sosialisasi perpustakaan desa serta pembagian bibit tanaman kehutanan.

“Alhamdulillah semua program-program itu sukses terlaksana,” ungkapnya.

Sementara Kepala LP3M, Dr. Drs. Dikson Junus, MPA dalam sambutannya, menyampaikan hasil akhir kegiatan dilakukan seminar hasil KKP.

“Penilaian dilakukan selama proses berlangsung kegiatan KKP. Selanjutnya, publikasi karya tulis dalam bentuk laporan dan publikasi artikel di Jurnal Pemberdayaan Masyarakat,” imbuhnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *