Universitas Gorontalo

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UG Respon Tawaran Kerja Sama dengan PT OFA,

138
×

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UG Respon Tawaran Kerja Sama dengan PT OFA,

Sebarkan artikel ini
Rektor UG Sofyan Abdullah saat mendengarkan presentasi kerjasama

Universitas Gorontalo terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan mutu lembaga. Salah satunya dengan Orbit Future Academy (OFA).

Editor : Sahril Rasid
Penulis : Indra Bakari

KAMPUS (RG.COM) – Universitas Gorontalo siap bekerja sama dengan PT Orbit Future Academy (OFA) guna meningkatkan kualitas mahasiswa.

“Kami sangat respon tawaran kerja sama ini, demi kepentingan mahasiswa,” kata Rektor UG Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP setelah menerima kunjungan Director Program Development PT OFA, Norbert J. Kehl di ruang kerjanya, Rabu (10/5) kemarin.

Oleh karena itu, menindaklanjuti tawaran kerja sama itu, Dr. Sofyan mengatakan akan mengkoordinasikan dengan pihak Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo.

“Karena memang kerja sama semacam ini harus terlebih dahulu kita koordinasikan dengan pihak yayasan selaku penyelenggara pendidikan di kampus UG,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sebagaimana penjelasan Director Program Development, OFA bertujuan meningkatkan kualitas hidup melalui inovasi, edukasi, dan pelatihan keterampilan.

“Ini juga merupakan program atau kursus internasional untuk upskilling atau reskilling pemuda dan tenaga kerja menuju pekerjaan masa depan,” imbuhnya.

Sementara Director Program Development PT OFA, Norbert J. Kehl, menjelaskan, OFA merupakan kelanjutan dari warisan almarhum Dr. Hasri Ainun Habibie dan almarhum Prof. Dr. Ing. BJ Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia yang menjadi penggerak dalam mendukung perkembangan Pendidikan, Inovasi dan Teknologi di Indonesia.

“Jadi, OFA merupakan inisiatif “Skills-for-Future-Jobs” oleh PT Orbit Ventura Indonesia dengan menyusun dan melokalkan program dan kursus internasional untuk meningkatkan dan melatih kembali kaum muda dan tenaga kerja menuju pekerjaan masa depan,” ungkap Norbert.
\

OFA menawarkan kursus bersertifikasi industri dalam kecerdasan buatan, kewirausahaan startup, keterampilan pendidik, literasi digital, kecakapan hidup, dan banyak lagi.

OFA merupakan mitra pendidikan Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, Kementerian Koperasi & UKM dan Kementerian Agama.

Seperti diketahui, dalam kunjungan itu, Director Program Development PT OFA, Norbert J. Kehl memaparkan kerja sama di bidang peningkatan mutu dan skill mahasiswa, lulusan dan juga persiapan MBKM. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *