Aleg Gorut Mathran Lasunte : Bantuan Pemerintah Harus Dijaga dan Dirawat Untuk Pengembangan Usaha

Headlines77 views

Tidak sedikit bantuan pemerintah disalurkan ke masyarakat. Baik penguatan modal maupun alat pertanian dan perikanan. Untuk itu diharapkan segala bantuan ini harus dirawat dan dimaksimalkan pemanfaatannya agar bisa mengembangkan ekonomi masyarakat

Penulis : Indra Bakari
Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG-COM)—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dari PPP, Mathran Lasunte meminta berbagai bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat.

Seperti bantuan Mesin Tempel dan Kantinting dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, bukan malah dibiarkan tak terpakai.

Menurutnya, jika pemikiran masyarakat terhadap bantuan itu masih bersifat titipan dan bukan milik sendiri, maka berapa banyak pun bantuan yang disalurkan akan terasa percuma manfaatnya.

“Harusnya masyarakat yang diberi bantuan memanfaatkan itu dengan sebaiknya, harus punya rasa memiliki, supaya bantuan itu dijaga, dirawat dan dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan hidup mereka,” tukasnya.
Selama ini, Mathran mengungkapkan, sudah begitu banyak bantuan yang disalurkan pemerintah, baik lewat reses anggota DPR maupun program pemerintah.

“Memang bermacam-macam, ada yang hanya sekadar memberikan stimulus dalam bentuk dana segar,” kata Matran.
Ada juga yang dalam bentuk peralatan sesuai kebutuhan, misalnya nelayan, ya peralatan perikanan, kemudian pedagang disesuaikan dengan apa yang dijual dan seterusnya.

Diakuinya, jiwa manajerial penting dalam pemanfaatan bantuan.

Artinya, sekecil apapun bantuan itu, kalau diolah dengan baik dan benar, hasilnya pun dapat dirasakan.

“Paling tidak kesejahteraan masyarakat terbantu dengan bantuan yang ada, bukan malah menjadi beban hanya karena tidak memahami manajerial terhadap bantuan tersebut,” tandasnya.*****

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *