Sekdaprov Gorontalo Perintahkan OPD Teliti Susun LKPJ Gubernur Tahun 2022

Headlines44 views

GORONTALO (RG) – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teliti dalam menyusun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekda pada rapat kerja dan evaluasi tahun 2022 bertempat di Lt.3 Bapppeda, Senin (13/2) kemarin.

Menurut Syukri, LKPJ 2022 menjadi penting karena tahun terakhir pelaksanaan RPJMD 2017-2022 sekaligus sebagai pertanggungjawaban kinerja Penjabat Gubernur. Periode transisi itu perlu menghasilkan dokumen yang lebih detail.

“Dokumen LKPJ yang akan disampaikan kepada DPRD harus jelas karena LKPJ kali ini merupakan kinerja dari dua kepala daerah. Sebelumnya Pemerintahan pak Rusli dan Pak Idris kemudian yang dilanjutkan oleh Penjabat Gubernur,” ucap Penjabat Sekda.

Syukri juga menegaskan kepada pimpinan OPD dan tim yang telah ditugaskan agar lebih proaktif menyiapkan data dukung yang diperlukan. Dokumen LKPJ sangat penting bagi proses pembangunan di daerah dan merupakan alat ukur capaian kinerja setiap kepala daerah.

“Mohon dukungan semua dari teman teman OPD setiap sektor. Kalau perlu pak kaban masih ada kurang langsung sampaikan di grup dan tugaskan saja penanggungjawab di masing-masing OPD untuk menghendel data data. Tolong bapak ibu perhatikan karena ini pertanggungjawaban kita semua,” harap Syukri. (RG-25)

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *