Universitas Gorontalo

UG Target 2.000 Mahasiswa Baru

194
×

UG Target 2.000 Mahasiswa Baru

Sebarkan artikel ini

Ketua UPT PMB : Kita Sudah Sosialisasi di 105 Sekolah 

KAMPUS (RAGORO) – Universitas Gorontalo (UG) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) menargetkan 2.000 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2023-2024.

Hal ini disampaikan Kepala UPT PMB UG, Dr. Nirmala A. Sahi, S.Sos.,M.Si di sela-sela kesibukan dalam mempersiapkan tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di ruang kerjanya, Senin (6/2).

Ia mengatakan, UPT PMB UG pada dasarnya merupakan satu wujud the power of maker Universitas Gorontalo mencari dan menguatkan hidupnya untuk eksistensi UG ke depan.

“Dari 1 Januari dibentuk sampai tanggal 5 Februari 2023, UPT PMB terus bergerak dan sudah menelusuri serta mensosialisasikan Universitas Gorontalo di 105 sekolah baik yang ada di dalam maupun di luar Provinsi Gorontalo, salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ungkap Nirmala.

Ia lanjut mengatakan, sepak terjang di luar Provinsi Gorontalo ini bukan hanya di Provinsi Sulawesi Utara saja akan tetapi pihaknya berusaha menjangkau sampai ke Provinsi Sulawesi Tengah.

“UPT PMB akan menjelajah semua Provinsi tetangga dari Gorontalo seperti Provinsi Sulawesi Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Moutong, Parigi, Buol, Toli-Toli, Luwuk sekitarnya dan Ternate,” terang Nirmala.

Mantan Dekan FISIP itu mengungkapkan, sepak terjang ini akan menjadi momen tersendiri buat UPT PMB dan umumnya kampus Universitas Gorontalo agar terus eksis dalam memajukan kampus, baik kualitas maupun kuantitas.

“Hal ini akan menjadi salah satu momen bagi UPT PMB UG untuk terus mensosialisasikan diri kepada masyarakat luas, karena tema PMB tahun ini yaitu bergerak sepenuh hati,” ungkap Nirmala.

Ia berharap, UPT PMB terus mendapatkan dukungan serta kerja sama yang baik dari seluruh pimpinan dan lembaga di lingkungan Universitas Gorontalo demi merealisasikan target capaian mahasiswa baru di tahun ajaran 2023-2024.

“Harapan ke depan, kiranya semua pimpinan fakultas dan pimpinan di Universitas Gorontalo selalu mensuport dan bersinergi, karena semua tim yang dibentuk siap bekerjasama, dimana eksistensi PMB berdasarkan restu dan kerjasama yang terbangun, baik itu pimpinan fakultas, universitas dan semua lembaga yang ada di UG,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pada dasarnya jangkauan pihaknya di UPT PMB dapat melebihi kapasitas, tergantung sumber daya dan fasilitas penunjang yang tersedia.

“Tidak hanya di Provinsi Gorontalo, tapi juga di seluruh pelosok yang ada di luar Provinsi Gorontalo bisa dijangkau,” tandasnya. (RG-56/hmsug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *