Dekab GorutGorut

DPRD Gorut Ingatkan Bapppeda Kaji Persoalan Banjir

167
×

DPRD Gorut Ingatkan Bapppeda Kaji Persoalan Banjir

Sebarkan artikel ini
Gustam Ismail

GORUT (RAGORO) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara ingatkan pihak Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda) soal permasalahan banjir di daerah itu.

Sebagaimana disampaikan Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Gorut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gustam Ismail.

Anggota Komisi II itu berharap, di bawah kepemimpinan kepala badan yang baru Bapppeda Gorut dapat membuat perencanaan penanggulangan banjir di daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo ini.

Seperti diketahui, beberapa wilayah di Gorontalo Utara yang kerap menjadi langganan banjir diantaranya, Kecamatan Anggrek, Monano, Biau, Sumalata, Tomilito dan Atinggola.

“Nah, ini kita lihat ketika ada musibah banjir, eksekutif itu turun dengan rombongan hanya bagi-bagi supermie, setelah itu tidak ada tindak lanjut bagaimana itu bisa teratasi dan permanen,” ungkap Gustam.

Maka dari itu, pihaknya berharap, Kepala Bappeda yang baru, untuk bisa mengkaji hal tersebut.

“Kira-kira apa solusi yang bisa dilakukan menanggulangi banjir ini secara permanen,” kata Gustam.

Ia memberi contoh, seperti penanggulangan banjir di wilayah Bone Bolango. Di sana dibuatkan kanal untuk mengurangi musibah banjir.

“Nah, seharusnya di Gorontalo Utara juga ada perencanaan ke arah sana. Supaya ini bisa teratasi,” pinta Aleg dua periode itu.

“Jangan cuma tiap tahun kita ini bangun pencitraan, datang ke masyarakat ketika nanti sudah ada kejadian-kejadian seperti itu,” tandasnya mengingatkan. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *